Informasi › Berita
  • Pembukaan Lomba Siaga Pramuka Kwartir Cabang Badung Tahun 2017

    Admin

    Jumat, 28 Juli 2017 01:00 WITA

    Pembukaan Lomba Siaga Pramuka Kwartir Cabang Badung Tahun 2017
    Foto : Pembukaan Lomba Siaga Pramuka Kwartir Cabang Badung Tahun 2017

    Untuk mampu memperoleh pengalaman dan melatih kepemimpinan untuk meningkatkan kwalitas Satuan Pramuka Siaga yang baik dan disiplin, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung menggelar lomba. Kamis (27/7). Acara ini dibuka Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum yang juga Kabid Kepemudaan, Olahraga dan Kemitraan Disdipora Kabupaten Badung I Nyoman Punia, bertempat di Lapangan Purna Krida Kerobokan Kecamatan Kuta Utara.

                Pada kesempatan tersebut Ketua Kwarcab. Badung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Kwarcab. Bidang Organisasi dan Hukum I Nyoman Punia menyampaikan, kwalitas pendidikan kepramukaan kita sudah mulai dirasakan oleh segenap orang tua dan masyarakat, terutama jajaran Gugus Depan sebagai ujung tombak kemajuan kepramukaan itu sendiri. Saat ini sebanyak 600 orang Pramuka Siaga yang berkedudukan di SD dan 60 orang Pembinanya, yang berkomitmen mendukung kepramukaan sebagai pola pembinaan karakter yang positif, dalam menghadapi situasi kondisi masyarakat yang cendrung ingin melihat hasil yang banyak tetapi enggan mengikuti prosesnya. Sedangkan kepramukaan itu adalah proses pendidikan yang mengutamakan watak dan kepribadian yang dibina melalui prinsip-prinsip dasar dan metodik kepramukaan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan usia dari anggota Pramuka itu sendiri.
                Lebih lanjut Punia membacakan, refitalisasi Gerakan Pramuka adalah upaya meningkatkan pemberdayaan sistimatis, berkelanjutan dan terencana untuk lebih meningkatkan peran serta fungsi dan tugas pokok Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan kepramukaan guna membangun karakter, membangun semangat kebangsaan dan warga Negara yang bertanggungjawab serta calon pemimpin yang tangguh dimasa mendatang. "Pesta Siaga" adalah bentuk kegiatan keterampilan bagi Pramuka Siaga yang memiliki sasaran meningkatkan kemampuan kecakapan umum bagi kemajuan Pembina anak-anak Siaga yang sekaligus ajang ini sebagai tolok ukur bagi kegiatan Pramuka Siaga di Kabupaten Badung.
                Sementara itu Ketua Panitia I Nyoman Karman melaporkan, tujuan lomba adalah; untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta rasa kekeluargaan bagi setiap anggota Pramuka Siaga se-Kabupaten Badung, untuk meningkatkan semangat kompetensi bagi Satuan Kecil (Barung) dalam perindukan Siaga serta mencapai prestasi setinggi-tingginya serta untuk mengevaluasi penterapan SKU dan SKK bagi Pramuka Golongan Siaga di Kabupaten Badung. Peserta kegiatan Pesta Siaga terdiri dari Pramuka Golongan Siaga dengan usia 7-10 tahun yang masih Sekolah di SD yang ada di Kabupaten Badung dengan jumlah 660 orang.
     
    Caption.
    Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung menggelar lomba kepramukaan, Kamis (27/7) kemarin di Lapangan Purna Krida Kerobokan Kecamatan Kuta Utara. Acara ini dibuka Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum yang juga Kabid Kepemudaan, Olahraga dan Kemitraan Disdipora Kabupaten Badung I Nyoman Punia.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
               

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK