Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Hadiri HUT Lansia Darma Bakti Br. Gede Abianbase

    Admin

    Rabu, 26 Juli 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Hadiri HUT Lansia Darma Bakti Br. Gede Abianbase
    Foto : Wabup Suiasa Hadiri Hut Lansia Darma Bakti Br. Gede Abianbase
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri HUT ke-3 Lansia Dharma Bhakti Br. Gede, Desa Abianbase, Kec. Mengwi, Senin (24/7). Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa didampingi Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Kadis Sosial Ketut Sudarsana, Camat Mengwi I Gst Ngr Gede Jaya Saputra, Tripika Kec Mengwi, Lurah Abianbase ÄŽewa Gede Rai Wijaya, Ketua Majelis Gereja Galang Ningyang Abianbase, Kelian Adat dan Dinas se-Abianbase dan tokoh masyarakat.
            Pada puncak acara HUT Lansia Dharma Bhakti, Wakil Bupati menyerahkan Piagam dan bantuan sebesar Rp. 5 juta kepada Ketua Lansia Ketut Wisna. Wabup. Suiasa menyampaikan kebijakan Pemkab Badung berkaitan dengan Lansia ini akan senantiasa untuk meningkatkan kualitas lansia dalam melaksanakan kewajiban-kewajiban dalam kehidupannya. Menurut Suiasa keberadaan lansia harus diberikan perhatian besar, karena para lansia masih mempunyai rasa dalam hidup dan membutuhkan pengakuan di tengah-tengah masyarakat. "Kami senantiasa akan mendukung  dan memperhatikan kegiatan lansia sehingga mampu berdedikasi dan berkreatifitas di masyarakat," terangnya. Suiasa menambahkan, Pemkab. Badung akan berupaya membuatkan program-program yang menyentuh langsung kegiatan para lansia baik dibidang olah raga, seni, budaya dan sebagainya. Untuk itu pemerintah akan terus melaksanakan politik anggaran agar dapat memberdayakan lansia itu sendiri.
            Kegiatan riil yang dilakukan untuk lansia mulai pembinaan secara rutin dari Dinas Sosial, pemberian makanan tambahan, tirta yatra, berdarma wisata hingga kegiatan keolahragaan. Pemerintah juga telah memikirkan untuk memberikan tunjangan kepada lansia yang usianya diatas 70 tahun. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada lansia yang telah memberikan kontribusi besar dalam membangun Badung melalui lingkungannya masing-masing.
           Ketua Lansia Dharma Bhakti, Ketut Wisna melaporkan Kelompok Lansia Dharma Bhakti Br. Gede Abianbase berdiri tanggal 24 Juli 2014 dengan jumlah anggota 65 orang. Tujuan dibentuk kelompok lansia ini supaya masing-masing lansia di kelompok ini mendapatkan kesehatan dan dapat hidup mandiri, mendapatkan ketenangan, kedamaian dan tentunya kesejahteraan. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi senam lansia, pemberian makanan tambahan (PMT), tirta yatra sekaligus refreshing dan makan bersama, merendam diri di pantai, pemeriksaan kesehatan posyandu Lansia diikuti oleh tim dari Puskesmas Mengwi II, membersihkan diri/melukat, darma wacana hidup sehat mandiri sejahtera dari psikiater dan psikolog serta mengadakan latihan kesenian diantaranya macepat, kidung, wirama, tari, koor, janger dan arja negak.
            Lansia Dharma Bhakti sudah medapatkan dana hibah dari Bupati Badung pada tahun 2016. Sudah dimanfaatkan untuk pembelian sound system dan kostim senam. Sementara dana operasional yang didapat dari para donatur/darmawan dipakai untuk, senam lansia dan PMT, selain itu tirta yatra baru dapat dilaksanakan dua kali tahun 2016 dan 2017 ke Pura Geger dan Pura Gunung Payung sekaligus refreshing ke pantai pendawa, dan danu beratan, teratai bang dan (Gema Lansia) di  kebun raya bedugul, melaksanakan koor, mekidung, mewirama sudah sering ngaturan ayah di pura kayangan tiga pada waktu piodalan.
     
    Caption.
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri HUT ke-3 Lansia Dharma Bhakti Br. Gede, Desa Abianbase, Kec. Mengwi, Senin (24/7).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK