Informasi › Berita
  • Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, FKUB Badung Gelar Dialog Generasi Muda Lintas Agama

    Admin

    Rabu, 12 Juli 2017 01:00 WITA

    Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, FKUB Badung Gelar Dialog Generasi Muda Lintas Agama
    Foto : Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Fkub Badung Gelar Dialog Generasi Muda Lintas Agama
    Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Badung menggelar dialog generasi muda lintas agama bertempat di ruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Selasa (11/7). Kegiatan yang dibuka Ketua FKUB Badung Kompyang R Swandika ini dihadiri  AA Gde Agung selaku pelindung FKUB Badung, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Badung Nyoman Suendi, pihak Kepala Kantor Kementerian Agama Badung dan puluhan peserta  lintas agama.
           Dalam sambutannya, Kompyang Swandika menekankan pentingnya menjalin tali silahturahmi antar umat beragama. Dialog ini menurut dia menjadi salah satu upaya untuk memperteguh kerukunan antar umat beragama di kalangan generasi muda di Badung. "Kerukunan antar umat beragama ini harus terus dijaga, jangan sampai kita terkotak-kotak karena agama," pesan Kompyang Swandika.
          Sementara I Made Arnaya selaku panitia kegiatan ini melaporkan dialog generasi muda lintas agama ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya menjalin kerukunan diantara semua agama yang berada dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia khususnya lembaga keagamaan di wilayah Badung. Kegiatan ini juga bermakna untuk mempererat ikatan silahturahmi dan saling harga menghargai, hormat menghormati, toleransi inter umat, antar umat dan tolerasi umat beragama dengan pemerintah.
         "Mari terus jaga keharmonisan umat beragama di Badung. Jadikan Tri Kerukunan umat beragama sebagai dasar dalam membangun Badung berdasarkan Tri Hita Karana menuju masyarakat Badung yang Santhi dan Jagaditha," katanya.
          Dijelaskan juga bahwa pemeliharaan kerukunan umat beragama adalah tanggung jawab bersama untuk lebih meningkatkan kerukunan dalam kehidupan beragama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Dialog dengan generasi muda lintas agama ini sangat penting untuk menghindari terjadinya gesekan-gesekan di masyarakat yang akhir-akhirnya sedang bergejolak dengan masalah isu SARA," jelasnya.
            Puluhan peserta kegiatan ini, kata Arnaya berasal dari PHDI Badung, MUI, Makin Badung, Walubi, Khatolik dan MPAG Badung. Sedangkan narasumber didatangkan dari Kodim 1611/Badung, Polres Badung, Badan Kesbangpol Linmas, Kantor Kementerian Agama dan Ketua FKUB Badung.
     
    Caption :
     
    Ketua FKUB Badung Kompyang R Swandika saat membuka dialog generasi muda lintas agama di ruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Selasa (11/7).

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK