Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta Buka Porsenides Dalung

    Admin

    Jumat, 7 Juli 2017 01:00 WITA

    Bupati Giri Prasta Buka Porsenides Dalung
    Foto : Bupati Giri Prasta Buka Porsenides Dalung
    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata secara resmi membuka Porsenides Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, di lapangan umum Desa Dalung, Rabu (5/7). Porsenides Dalung juga dihadiri PHRI Badung I Gst. Ngr. Agung Surya Wijaya, Camat Kuta Utara A. A. Arimbawa beserta Muspika Kuta Utara, Perbekel Dalung Gede Putu Arif Wiratia, Perbekel/Lurah se-Kuta Utara, Ketua BPD, LPM desa Dalung dan tokoh masyarakat. Pembukaan Porsenides Dalung dimeriahkan parade beleganjur dari 23 banjar dinas se-Desa Dalung.
            Ketua Panitia Ketut Susila melaporkan, Porsenides merupakan sajian kompotisi olahraga dan seni di tingkat desa dengan format pertandingan dan perlombaan yang berbasiskan prestasi. Kegiatan tersebut akan menampilkan dan menggali potensi olahraga dan seni yang ada ditingkat banjar wilayah Desa Dalung, yang merangsang munculnya potensi-potensi atlit olahraga yang berbakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta dan semangat nasionalisme dan patriotisme. Kegiatan ini dikaitkan dengan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat tali persatuan dan kesatuan antar masyarakat khususnya di desa dalung yang dilandasi rasa menyama braya.
            Tujuan Porsenides, untuk membangkitkan potensi olahraga dalam memantapkan arah pembangunan Badung berdasarkan Tri Hita Karana menuju masyarakat yang maju damai dan sejahtera. Untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang ada di Desa Dalung. Melalui HUT RI ke-72 dan Porsenides Dalung tahun 2017 kita tingkatkan rasa kerjasama dalam membangun Desa Dalung.
           Bupati Giri Prasta merasa bangga atas penyelenggaraan Porsenides Dalung yang mampu menggali potensi baik di bidang olahraga maupun seni. Dijelaskan, pemerintah Kabupaten Badung senantiasa bersinergi dengan pemerintah Desa Dalung dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Kami bersama Dewan akan betul-betul bersinergi dengan perbekel dan tokoh masyarakat dalung, dalam upaya mengentaskan kemiskinan di wilayah ini. Hal ini merupakan tolak ukur, perbekelnya berhasil ketika mampu mengentaskan kemiskinan," jelasnya.
           Giri Prasta mengharapkan Porsenides Dalung dapat terlaksana dengan baik dan para atlet dan seniman agar menjunjung tinggi sportifitas dalam berlomba. Pemkab Badung selalu mendukung kaitannya dengan olahraga dan seni ini, karena sudah menjadi skala prioritas pembangunan seni, adat agama dan budaya di Badung. "Segala kebutuhan yang berkaitan dengan agama, adat, seni dan budaya kami bantu sehutuhnya, karena kami paham betul bagaimana kita menguatkan taksu Bali ini melalui dari pada adat, agama seni dan budaya bali yang utuh. Kami yakin Bali itu akan tetap ajeg," pungkasnya.
     
    Caption :
     
    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata secara resmi membuka Porsenides Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara yang ditandai dengan pelepasan balon di lapangan umum Desa Dalung, Rabu (5/7).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK