Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Hadiri Penutupan Porsenides Cemagi

    Admin

    Rabu, 5 Juli 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Hadiri Penutupan Porsenides Cemagi
    Foto : Wabup Suiasa Hadiri Penutupan Porsenides Cemagi
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa hadir dalam Penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Desa Cemagi di wantilan Desa Adat Seseh, Desa Cemagi, Kec. Mengwi, Minggu (2/7). Hadir Camat Mengwi I Gst. Ngr Jaya Saputra, muspika Kec. Mengwi, Perbekel Cemagi Si Ketut Wirama, Bendesa adat Seseh, Cemagi dan Mengening, kelian adat dan dinas se-Desa Cemagi, ketua karang taruna Desa Cemagi dan tokoh masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Wabup. Ketut Suiasa menyerahkan piala kepada Br. Sanggiangan yang meraih juara umum. Diakhir acara Wabup. Suiasa menyerahkan bantuan Rp 23 juta kepada ketua panitia Wayan Sutia.
            Ketua panitia Wayan Sutia melaporkan pelaksanaan porsenides Cemagi 2017, dapat mewujudkan kebersamaan guna mengedepankan rasa kesatuan dan persatuan dalam konsep menyame braya atau gotong royong. Porsenides dilaksanakan selama 8 hari dan telah menghasilkan juara-juara baru, baik dalam bidang olahraga maupun seni. Porsenides ini merupakan wahana untuk pembibitan olahragawan dan seniman di usia muda serta awal pembinaan prestasi olahraga dan seni, tingkat desa dan sekaligus merupakan gambaran hasil akhir pembinaan oleh tiap-tiap banjar bersama-sama dengan komponen masyarakat yang ada di Desa Cemagi. Adapun hasil dari porsenides Desa Cemagi adalah juara umum Br. Sanggiangan memperoleh medali 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu, juara II Br. Tangkeban 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu  dan tempat III Br. Mengening 2 emas, 0 perak dan 1 perunggu.
            Wakil Bupati Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi kepada krama Cemagi yang telah melaksanakan kegiatan Porsenides yang sangat luar biasa dan begitu bermanfaat buat masyarakat. Dijelaskan bahwa dalam melakukan pembangunan muaranya adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Namun sebelum kita mewujudkan masyarakat yang sejahtera maka dibutuhkan momentum-momentum kegiatan yang arahnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  seperti memenuhi kebutuhan akan kesehatan, pendidikan,  tercukupinya akan pangan, sandang dan papan. Hal yang lebih penting dimana masyarakat Badung membutuhkan jiwa yang sehat dan juga harus ditopang oleh sehat itu sendiri.
           "Olahraga tujuannya adalah mewujudkan fisik yang kuat dan sehat. Seni adalah mewujudkan rohani yang sehat. Dalam seni kita membangun dan membentuk jiwa yang sehat, itu tiada lain adalah kita akan bisa mencetak dan membentuk jiwa-jiwa dan sikap-sikap yang berkepribadian, jiwa-jiwa dan sikap-sikap yang berbudi pekerti, sikap-sikap dan jiwa-jiwa yang berbudi luhur. Inilah yang ingin dibentuk dalam kegiatan porseni itu," jelasnya.
     
    Caption.
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa disaat Penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) desa Cemagi di wantilan desa adat Seseh, Desa Cemagi, Kec. Mengwi, Minggu (2/7).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK