Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ke-25 ST Wana Santhi Semanik

    Admin

    Senin, 3 Juli 2017 01:00 WITA

    Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ke-25 ST Wana Santhi Semanik
    Foto : Bupati Giri Prasta Hadiri Hut Ke-25 St Wana Santhi Semanik

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Sabtu (24/6) malam lalu menghadiri HUT ke-25 Sekaa Teruna  (ST) Wana Santhi, Desa Adat Semanik, Desa Pelaga, Kec. Petang. Acara tersebut juga dihadiri Camat Petang beserta Tripika Kecamatan Petang, Kades Pelaga I Gst. Lanang Umbara, Kades Belok Sidan Made Rumawan, para kelian banjar,  Karang Taruna, ST se-Desa Pelaga serta masyarakat setempat.
          Ketua Panitia HUT ST, I Ketut Jeki Putra melaporkan, serangkaian HUT ST Wana Santhi, banyak kegiatan yang digelar mulai tanggal 18-22 Juni. Perlombaan yang digelar seperti; lomba membuat canang sari, pancak, menggambar, bulutangkis, panjat pinang, balap karung, lari kelereng, makan krupuk, lari pengantin, mencari koin dalam buah, tarik tambang, membuat banten gebogan dan penjor alami. Segala biaya yang dihabiskan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut bersumber dari punia krama banjar dan kas ST.
        Ketua ST Wana Santhi, I Gede Wijana mengatakan, selain berbagai lomba, krama banjar Semanik dan Sekaa Teruna juga melaksanakan persembahyangan bersama di pura yang ada di Desa Adat Semanik. Dijelaskan bahwa jumlah sekaa teruna Desa Adat Semanik sebanyak 162 orang, terdiri dari 92 laki-laki dan 70 perempuan. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung dan Perbekel Pelaga karena telah memfasilitasi kreativitas sekaa teruna pada Nyepi lalu dengan perlombaan ogoh-ogoh. Hal ini sangat positif dalam upaya melestarikan seni dan budaya, utamanya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara sekaa teruna.
         Sementara Bupati Giri Prasta sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan HUT ke-25 ST Wana Santhi. Bupati menilai kegiatan ini sangat positif terlebih banyak kegiatan perlombaan dan seni budaya yang digelar. Hal ini sangat sejalan dengan komitmen Pemkab Badung dalam melestarikan seni, adat, agama dan budaya di Kabupaten Badung. Bupati asal Pelaga ini juga sangat berkomitmen untuk mendukung seluruh kegiatan Sekaa Teruna, karena sekaa terena merupakan generasi muda yang akan meneruskan pembangunan di masing-masing Desa dan Kabupaten pada umumnya. Untuk itu Bupati mengharapkan sekaa teruna dan masyarakat dapat mendukung program serta kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung. "Kami mengajak sekaa teruna agar mendukung program Pemkab Badung, tentunya dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif dan menghindari hal-hal negatif seperti Narkoba dan HIV/Aids," imbuhnya. Guna mendukung HUT ST tersebut Bupati menyerahkan dan punia sebesar Rp. 15 juta.

     

    Caption :

    Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-25 Sekaa Teruna Wana Santhi, Desa Adat Semanik, Desa Pelaga, Kec. Petang, Sabtu (24/6) lalu yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK