Informasi › Berita
  • HUT ke-41 STT Santhi Karya Br Dangin Peken Penarungan, Wabup Suiasa : STT Harus Mampu Berdedikasi Kepada Masyarakat

    Admin

    Rabu, 21 Juni 2017 01:00 WITA

    HUT ke-41 STT Santhi Karya Br Dangin Peken Penarungan, Wabup Suiasa : STT Harus Mampu Berdedikasi Kepada Masyarakat
    Foto : Hut Ke-41 Stt Santhi Karya Br Dangin Peken Penarungan, Wabup Suiasa : Stt Harus Mampu Berdedikasi Kepada Masyarakat
    Puncak HUT STT Santhi Karya ke-41, Br. Dangin Peken, Desa Penarungan, Kec. Mengwi dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi anggota DPRD Badung I Wayan Suyasa, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Camat Mengwi I Gst Ngr Gede Jaya Saputra, Tripika Kec. Mengwi, Perbekel Penarungan Ni Wayan Kerni, Bendesa Adat Penarungan Made Widiada dan tokoh masyarakat, Senin (19/6) malam lalu. Pada puncak acara HUT STT Santhi Karya tersebut, Wabup Suiasa diberi kehormatan untuk memotong tumpeng diserahkan kepada Ketua STT Putu Wisnu. Wabup Suiasa juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 12 juta.
           Ketua STT Santhi Karya Putu Wisnu melaporkan Sekaa Teruna merupakan wadah penyalur kreatifitas anak muda Banjar Dangin Peken. Selama 41 tahun STT Santhi Karya sudah eksis menjadi tempat belajar, bermasyarakat bagi para insan teruna teruni Dangin Peken. "Di tahun ini kami merayakan hari jadi sekaa teruna dalam sebuah acara yang sederhana. Sebagai wujud apresiasi kami kepada organisasi yang begitu kami cintai," ujarnya.
           Tujuan utama kegiatan ini adalah sebagai wujud eksistensi dari sekaa teruna yang akan menjadi generasi penerus banjar adat Dangin Peken. Sebagai ajang mempererat serta memperkuat tali persaudaraan khususnya sekaa teruna dan masyarakat banjar umumnya. Rangkaian kegiatan ini sudah berlangnsung dari tanggal 12 Mei meliputi lomba-lomba, bakti sosial serta kebersihan lingkungan.
            "Kegiatan ini akan kami tutup dengan kegiatan bazar penggalian dana dari tanggal 20-23 Juni. Untuk menunjang kegiatan HUT STT serta program-program STT Santhi Karya," tambahnya.
            Wabup Ketut Suiasa menyampaikan HUT Sekaa Teruna adalah hari kebahagiaan bersama khususnya STT Santhi Karya. Tentu di usia yang ke- 41 ini adalah usia yang cukup panjang dan dapat dikatakan bahwa sudah memiliki suatu kemapanan di dalam melaksanakan dedikasi serta melaksanakan pengabdian di tengah tengah masyarakat.
           "Kita harapkan peran generasi muda melalui organisasi yang bersifat adat tradisional ini yang kita sebut sekaa teruna ini di Bali, kita sangat dorong bahkan kita senantiasa menjaga serta melibatkan secara maksimal agar para generasi muda sekaa teruna yang kita miliki di Badung sedapat mungkin mampu memerankan dirinya baik secara personal maupun organisasi agar dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pambangunan," jelasnya.    
          Generasi muda mempunyai peran yang strategis dan penting karena sejatinya generasi muda itu adalah suatu komponen penggerak yang mampu memberikan energi yang luar biasa didalam membangun sinergitas dalam pelaksanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan itu sendiri.
     
    Caption :
     
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Puncak HUT STT Santhi Karya ke-41, Br. Dangin Peken, Desa Penarungan, Kec. Mengwi, Senin (19/6) malam lalu.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK