Informasi › Berita
  • Ratusan Lansia Serbu Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Badung

    Admin

    Selasa, 13 Juni 2017 01:00 WITA

    Ratusan Lansia Serbu Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Badung
    Foto : Ratusan Lansia Serbu Kantor Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Badung
    Melalui Motto 5 S : Salam, Senyum,Sapa,Sopan dan Santun. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Badung ajak ratusan Lansia menyaksikan sejarah Badung di Ruang Diorama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung. Hal ini Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Badung, salah satu diantaranya adalah Perpustakaan Ramah Lansia. Melalui program ini diharapkan kunjungan para lansia Ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung disamping sebagai hiburan sepiritual yang menyenangkan juga untuk memberikan ruang pada para lansia untuk tetap dapat menjaga kesegaran dan beraktivitas. Ini diungkapkan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Badung, Ni Made Kristiani didampingi Kasi Pelayanan dan Pelestarian Tjok Istri Mas Kartikawati ditengah-tengah kunjungan para lansia dari Br. Mengening Cemagi dan Lansia dan Desa Canggu Mengwi, Senin (12/6).
     
              Pelaksanaan program ramah lanjut usia di Kabupaten Badung sebagai salah satu perhatian untuk masyarakat Kabupaten Badung dan khususnya para lansia menjadi salah satu terobosan yang mendapat tempat untuk tetap di berikan ruang kedepannya. Inovasi ini dinilai mampu memberikan sarana hiburan dan rekreasi bagi para lansia di Kabupaten Badung.Karena  Lanjut Usia adalah seseorang yang telah memasuki umur lebih dari 60 tahun   sesuai dengan UU No.13 Tahun 1998, keseimbangan hidup di usia ini mudah diucapkan tetapi susah dilaksanakan, setiap orang pasti berkeinginan untuk terus hidup sehat dan kuat sampai tua. Prilaku hidup sehat dimulai dari kehidupan diri sendiri bagaimana dan apa yang kita lakukan dari baru bangun sampai tidur secara rutinitas itu kegiatan orang lanjut usia ( lansia) yang nantinya mengakibatkan kejenuhan akhirnya stres, struk, kemudian setra  (kuburan) hal seperti ini tidak ingin terjadi di Kabupaten Badung," ujarnya
     
           Mengingat masih minimya pengetahuan masyarakat terhadap Arsip dan Perpustakaan karena kekurang tahuan sering mengagap arsip hanya tumpukan kertas dan perpustakaana hanya gudang dan tumpukan  buku. Untuk  menghilangkan image masyarakat terhadap Arsip dan Perpustakaan. Pemerintah Kabupaten Badung melaui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mencoba memberikan ruang kepada masayarakat  untuk program-program yang dimiliki demi pembangunan Badung Kedepannya.  Melalui buku kita akan tahu jendela dunia kalimat dan dengan arsip kita akan tahu perjalanan sebuahperjalanan dan  sejarah.  Pada era globalisasi ini sebagian besar masyarakat mempergunakan informasi TI. Melalui program ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ramah Lanjut Usia (Lansia) dapat memberikan sumbangsih terhadap spiritual bagi lanjut usia selain mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada kunjungan di diorama para lansia dapat merlihat kembali kenangan masa lalu sewaktu menjadi siswa tentang pelajaran sejarah sedangkan dalam kunjungan pada layanan di Perpustakaan kita akan mendapat Buku di Buka di Baca untuk segenggam ilmu pengetahuan," imbuhnya.
     
    Caption :
     
    Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Badung, Ni Made Kristiani foto bersama dengan lansia dari Br. Mengening Cemagi dan Lansia dan Desa Canggu Mengwi, di Ruang Diorama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK