Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Buka Porsenijar Sibangkaja, Implementasi Program "Asta Marga Utama Desa"

    Admin

    Selasa, 13 Juni 2017 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Buka Porsenijar Sibangkaja, Implementasi Program "Asta Marga Utama Desa"
    Foto : Wabup Suiasa Buka Porsenijar Sibangkaja, Implementasi Program "asta Marga Utama Desa"
    Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal, Minggu (11/6) lalu di Lapangan Umum I Gusti Ngurah Rai Sibangkaja ditandai pelepasan balon. Acara tersebut dihadiri anggota DPRD Badung Oka Widianta, Camat Abiansemal beserta Tripika Kecamatan, Perbekel dan Bendesa Adat Sibangkaja, Bendesa Adat Lambing Sibangkaja, tokoh serta masyarakat Desa Sibangkaja.
            Wabup Suiasa dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kegiatan Porsenides yang diselenggarakan Pemerintah Desa Sibangkaja. Porsenides ini merupakan imlementasi dari program yang dicanangkan Pemkab Badung di tingkat desa yang wajib dilaksanakan yang disebut "asta marga utama desa". Dalam program ini ada delapan pokok program kegiatan yang wajib dilaksanakan pemerintah desa bersama masyarakatnya salah satunya pembangunan seni budaya dan pemberdayaan generasi muda melalui Porsenides ini.
              Porsenides merupakan suatu ruang dan peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi untuk meraih prestasi. Namun yang lebih penting yang ingin didorong dalam Porsenides ini diharapkan akan mampu melakukan perkuatan tali silahturahmi, rasa persatuan dan kesatuan baik hati, pikiran dan perbuatan dalam membangun desa kedepan sehingga mampu mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya. "Kami harapkan semua desa di Badung bisa melaksanakan Porsenides seperti Desa Sibangkaja ini. Kami pemerintah akan siap dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mensuport kegiatan ini," tambahnya.
             Perbekel Sibangkaja Ni Nyoman Rai Sudani mengatakan, penyelenggaraan Porsenides ini terinspirasi dari potensi yang ada di Sibangkaja. Sebetulnya di Desa Sibangkaja banyak menyimpan pontensi baik dibidang seni maupun olahraga. Mulai tahun ini mulai dirintis dengan melibatkan seluruh masyarakat Sibangkaja dari tujuh banjar yaitu Br. Saren, Br. Tengah, Br. Lateng, Br. Sangging, Br. Lambing, Br. Sintrig dan Br. Piakan. Tujuan Porsenides ini untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sekaligus menumbuhkembangkan seni budaya yang ada di Desa Sibangkaja. Adapun cabang-cabang yang dipertandingkan meliputi cabang sepakbola, bulutangkis,bola voly putra/putri, tenis meja beregu dan perorangan. Diharapkan melalui Porsenides ini semakin memperkuat dan mempererat potensi yang ada di desa sehingga mampu berbicara di tingkat yang lebih tinggi.
     
    Caption :
     
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal, Minggu (11/6) lalu di Lapangan Umum I Gusti Ngurah Rai Sibangkaja yang ditandai dengan pelepasan balon.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK