Informasi › Berita
  • Pokdarwis Pelaga Wakili Badung

    Admin

    Senin, 12 Juni 2017 01:00 WITA

    Pokdarwis Pelaga Wakili Badung
    Foto : Pokdarwis Pelaga Wakili Badung

    Kelompok Desa Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pelaga terpilih menjadi Duta Kabupaten Badung dalam penilaian tingkat Provinsi Bali. Kegiatan lomba Pokdarwis dilakukan di Balai Serbaguna Desa Pelage, Kecamatan Petang, Kamis (8/6) dan dibuka oleh Kabid Pariwisata Provinsi Bali Ayu Andriani mewakili Kepala Dinas Pariwisata Bali.

           Dalam Kadis Pariwisata (Dispar) Bali yang dibacakan Ayu Andriani, mengatakan, sektor pariwisata telah memberikan banyak kontribusi bagi kehidupan masyarakat Bali serta menjadi sektor andalan. Untuk itu, perlu kerja keras dan peran semua pihak untuk terus mengembangkan segala potensi yang dimiliki.
           Hal tersebut juga sejalan dengan tujuan digelarnya lomba Pokdarwis. Diantaranya, menumbuhkan kesadaran masyarakat agar siap menjadi tuan rumah. “Juga memahami serta mewujudkan sapta peseona, dan menumbuhkan keinginan serta kepedulian masyarakat untuk menggali dan mencintai tanah airnya,” katanya. Untuk menjadi pemedang, kata dia, terdapat beberapa aspek yang harus dipenuhi. Di antarannya, aspek administrasi, aspek fisik, aspek sumberdaya manusia dan aspek kegiatan.
           Sementara itu, Sekretaris Dispar Badung A.A Putu Yuyun Hanura Eni, mengatakan, Pemkab Badung akan lebih berkonsentrasi sebagai fasilitator dan regulator. Sementara pihak swasta sebagai pelaku dan ujung tombak produk serta pasar. “Jadi masyarakat tidak hanya sebagai penerima manfaat, tapi juga sebagai pelaku aktif,” kata Yuyun saat membacakan sambutan Kadispar Badung I Made Badra. Perbekel Desa Pelaga I Gusti Lanang Umbara juga hadir dalam pembukaan tersebut.
           Saat ini, Badung telah terbentuk 17 Pokdariwis. Dengan penilaian ini, kata dia, akan memberikan gambaran kondisi Pokdarwis khususnya Pokdarwis Pelaga. “Pokdarwis Pelagasudah sangat baik dalam pengelolaan obyek kepariwisataan. Peneliaian akan kami serahkan sepenuhnya kepada dewan juri atau tim penilai,” kata Yuyun Eny.
           Ketua Pokdarwis Pelaga, I Mde Sukayasa mengaku berbangga terpilih menjadi duta Badung dalam penilaian Pokdarwis tingkat Provinsi. Kata dia, Pokdarwsi Pelaga yang mengelola daya tarik wisata air terjun Bukian dan Tengaling serta kawasan Pura Penataran Agung Bukian ini mengikuti penilaian Pokdarwsi seluruh Indonesia dengan 126 kelompok. “Pokdarwis Pelaga berada pada 6 besar nasional, jadi Pokdarwis Pelaga sudah go national,” katanya seraya berharap dalam penilain tingkat provinsi Bali pihaknya meraih juara.
     
    Caption.
    Kelompok Desa Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pelaga terpilih menjadi Duta Kabupaten Badung dalam penilaian tingkat Provinsi Bali. kegiatan lomba Pokdarwis dilakukan di Balai Serbaguna Desa Pelage, Kecamatan Petang, Kamis (8/6)

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK