Informasi › Berita
  • Badung Gelar Pembinaan Peningkatan Pelayanan Publik, Adi Arnawa : Kebangkitan Nasional Momentum Meningkatkan Pelayanan Publik

    Admin

    Selasa, 23 Mei 2017 01:00 WITA

    Badung Gelar Pembinaan Peningkatan Pelayanan Publik, Adi Arnawa : Kebangkitan Nasional Momentum Meningkatkan Pelayanan Publik
    Foto : Badung Gelar Pembinaan Peningkatan Pelayanan Publik, Adi Arnawa : Kebangkitan Nasional Momentum Meningkatkan Pelayanan Publik

    Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik dari tingkat kabupaten sampai tingkat paling bawah yaitu desa. “Salah satu faktor yang menentukan meningkatnya daya saing daerah dan kejejahteraan masyarakat adalah kualitas pelayanan publiknya. Untuk itu mari kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Badung,” ajak Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Adi Arnawa saat membuka kegiatan Pembinaan Umum Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Senin (22/5) di Ruang Pertemuan Krya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali Umar Alkhatab, Asisten Administrasi Umum Setda Badung Cok. Raka Darmawan,Tim Pelayanan Publik Kabupaten Badung Prof. Sri serta kepala perangkat daerah dan Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

                Adi Arnawa mengatakan dengan diberlakukannya UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik maka seluruh instansi pemerintah dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah, nyaman, adil dan transparan. Hal ini sejalan dengan salah satu misi Kabupaten Badung ‘Memantapkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi’.
               “Saya menginginkan pelayanan publik di Badung  dapat memanfaatkan Teknologi IT misalnya dengan menggunakan aplikasi web atau SMS. Jadi dengan sekali klik masyarakat dapat mendapatkan layanan tanpa harus datang ke Puspem yang ujungnya dapat mengurangi kemacetan,” ungkapnya.
                Lebih lanjut  Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali Umar Alkhatab menambahkan rapor pelayanan public Kabupaten Badung tahun 2016 adalah ‘hijau’ yang berarti tingkat kepuasan terhadap pelayanan di Kabupaten Badung baik. “Walaupun demikian di Tahun 2017 ini ada 3 hal yang perlu ditegaskan kembali yaitu pelayanan publik harus mengikuti aturan dan tidak boleh dibijaksanai. Pelayanan publik itu perlu di evaluasi atau di survey jika hasilnya rendah berarti kualitas pelayanan publiknya rendah. Dan yang terakhir koordinasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik  harus terus ditingkatkan,” tekannya.
                Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Badung Cok. Raka Darmawan mengatakan maksud dari kegiatan Pembinaan Umum Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung adalah untuk lebih meningkatkan pemahaman penyelenggara pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kepatuhan terhadap UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. “Sementara tujuan yang ingin dicapai adalah peningkatan kualitas pelayanan publik samapai ke tingkat desa sehingga kepuasan masyarakat Badung dapat meningkat,” lapornya.
     
    Caption.
    Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Adi Arnawa saat membuka kegiatan Pembinaan Umum Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Senin (22/5) di Ruang Pertemuan Krya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK