Informasi › Berita
  • Pemkab Badung Bhakti Penganyaran di Pura Penataran Agung Besakih

    Admin

    Jumat, 28 April 2017 01:00 WITA

    Pemkab Badung Bhakti Penganyaran di Pura Penataran Agung Besakih
    Foto : Pemkab Badung Bhakti Penganyaran Di Pura Penataran Agung Besakih
    Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan bhakti penganyaran di Pura Penataran Agung Besakih, Kamis (27/4) kemarin. Upacara Bhakti penganyaran ini merupakan rangkaian Karya Betara Turun Kabeh di Pura Penataran Agung Besakih yang puncaknya telah dilaksanakan pada purnama kedasa, 11 April 2017 lalu.
    Bhakti Penganyaran Pemkab Badung dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa beserta para Kepala Perangkat Daerah dan pegawai dilingkungan Pemkab Badung.
           Upacara bhakti penganyaran dimulai pukul 10.00 Wita dimana rangkaian upacara tersebut dipuput Ida Pedanda Istri Gria Agung Abiansemal. Pada bhakti penganyar kali ini menghaturkan upakara berupa bebangkit dan dilengkapi dengan tarian wali topeng sidakarya yang diiringi Sekaa Gong Pemkab Badung. Seluruh rangkaian bhakti penganyar diakhiri dengan persembahyangan bersama guna memohon keselamatan dan kesejahteraan alam semesta. Pada kesempatan itu, Sekda Badung Adi Arnawa juga menghaturkan dana punia sebesar 50 juta yang diterima Bendesa Adat Besakih.
            Pelaksanaan Puncak Karya Ida Betara Turun Kabeh diharapkan bisa menjadi momentum bagi seluruh umat Hindu untuk "mulat sarira" agar kedepannya bisa lebih baik dalam menjalankan kewajiban masing-masing. Selain itu upacara ini sebagai wujud untuk memohon penyucian bagi alam beserta isinya sebagai bentuk rasa syukur atas berkah yang dikaruniakan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa.
     
    Caption :
     
    Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menyerahkan punia saat penganyaran Pemkab Badung ke Pura Agung Besakih, Kamis (27/4) kemarin.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK