Informasi › Berita
  • K3S Badung Kunjungi Warga Disabilitas di Kecamatan Abiansemal, Perbekel Diminta Gencarkan Sosialisasi Ambulan Desa Bagi Warga

    Admin

    Rabu, 22 Maret 2017 01:00 WITA

    K3S Badung Kunjungi Warga Disabilitas di Kecamatan Abiansemal,  Perbekel Diminta Gencarkan Sosialisasi Ambulan Desa Bagi Warga
    Foto : K3s Badung Kunjungi Warga Disabilitas Di Kecamatan Abiansemal, Perbekel Diminta Gencarkan Sosialisasi Ambulan Desa Bagi Warga
    Mangupura - Ketua K3S, Ny Seniasih Giri Prasta didampingi Wakil Ketua TP PKK Badung, Ny. Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara, Ny. Ayu Parwata dan ketua DWP Badung, Ny Nesya Yoga Segara, Selasa (21/3) melakukan kunjungan sosial ke sejumlah tempat di Kabupaten Badung . Kali ini rombongan melakukan kunjungan ke Desa Blahkiuh dan Desa Ayunan , Kecamatan Abiansemal untuk mengunjungi serta memberikan bingkisan kepada penderitan disabilitas di kedua desa tersebut.
    Kunjungan pertama di lakukan di Desa Blahkiuh, tepatnya di Banjar Kembang Sari. Rambongan diterima oleh Perbekel Blahkiuh serta sejumlah warga yang akan mendapat bantuan dari K3S Badung.  Untuk di Desa Blahkiuh K3S memberikan bantuan untuk sementara hanya 10 warga  penderitan disabilitas. Lalu dilanjutkan mengunjungi Desa Ayunan tepatnya di Balai Banjar Desa Ayunan. Untuk di Desa Ayunan K3S  Badung memberikan bantuan warga Disabilitas sebanyak 12 orang dari 80 penderitan Disabilitas.
              Perbekel  Blahkiuh, I Gusti Ngurah Made Oka mengatakan, di Desa Blahkiuh terdapat  65 penderita disabilitas. “Mereka ada yang lumpuh, terkenan kangker, mengalami kebutaan dan tuli dan gangguan mental. Kami berharap pemerintah dapat membantu para disabilitas ini sehingga kehidupan mereka dapat lebih layak,”ujarnya.   
    Sementara Perbekel Ayunan, I Made Sugatra mengungkapkan, untuk diayunan sendiri penderita disabilitas cukup banyak dari Desa Blahkiuh yakni berjumlah 80 orang. Mereka sudah sempat mendapat bantuan pemerintah desa baik berupa bantuan alat pendengaran bagi yang tuli dan bantuan kursi roda bagi yang lumpuh. “Kami berharap dari K3S bisa kembali memberikan bantuan terhadap para penderita disabilitas ini,”pintanya.
    Mendengar dan  melihat kondisi warganya yang cukup banyak menderita disabilitas, Ny. Seniasaih Giri Prasta meminta pihak desa bisa memanfaatkan ambulan desa yang sudah disediakan pemerintah untuk mengantar para penderita disabilitas ini ke RSUD Mangusada untuk mendapatkan penagangan pengobatan yang intesif. “Kami harapkan para warga disabilitas ini agar tidak minder dalam menjalani kehidupan. Selain itu kami juga minta para perbekel agar mensosialisasikan ambulan desa ini karena fasilitas ini adalah salah satu pelayanan jemput bola pemerintah yang gratis untuk masyarakat Badung,”ujarnya.
              Seniasih juga  berjanji akan mengunjungi penderita disabilitas yang lain yang belum sempat ia kunjungi . “Nanti kita akan berdayakan mereka agar bisa mandiri sehingga kehidupan para disabilitas ini tidak minder tapi mereka memiliki daya guna dan paling tidak bisa hidup mandiri,”ujarnya.
     
    Caption :
     
    Ketua K3S, Ny Seniasih Giri Prasta didampingi Wakil Ketua TP PKK Badung, Ny. Kristiani Suiasa melakukan kunjungan sosial serta memberikan bingkisan kepada penderitan disabilitas ke Desa Blahkiuh dan Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Selasa (21/3) kemarin.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK