Informasi › Berita
  • Wakil Bupati Badung Suiasa Resmikan Ranting Campuan Wira Bakti PSPS Bakti Negara

    Admin

    Rabu, 15 Maret 2017 01:00 WITA

    Wakil Bupati Badung Suiasa Resmikan Ranting Campuan Wira Bakti PSPS Bakti Negara
    Foto : Wakil Bupati Badung Suiasa Resmikan Ranting Campuan Wira Bakti Psps Bakti Negara
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa  Minggu, (12/3) meresmikan Ranting Campuan Wira Bakti PSPS Bakti Negara di Br. Campuan Kerobokan ditandai dengan penandatangan prasasti. Sementara pelantikan pengurus ranting dilakukan oleh Ketua DPC PSPS Bakti Negara Kab. Badung Putu Sugiarta. Turut hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Badung Asal Kerobokan A.A. Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, Camat Kuta Utara A.A Yuyun Anura Eny, perwakilan dari Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan, Lurah Kerobokan serta para Tokoh PSPS Bakti Negara.
    Wakil Bupati Badung dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan selamat atas terbentuknya serta dilantiknya pengurus ranting PSPS Bakti Negara Campuan Wira Bakti di Banjar Campuan Kerobokan. Terbentuknya ranting di Br. Campuan ini adalah motivasi dalam upaya mencetak generasi muda yang memang benar-benar memiliki jiwa dan jati diri yang baik sehingga kedepannya mampu menjadi manusia yang tangguh dan kukuh.
           Dikatakan bahwa Bakti Negara merupakan seni dan bela diri. Dua komponen lahir menjadi sebuah budaya. "Seni dan bela diri  yang tercakup dalam olahraga ini adalah produk kita bersama dalam bentuk budaya itu sendiri," jelasnya. Diharapkan PSPS Bakti Negara yang ada di Br. Campuan kedepannya akan terus mengalami kemajuan, terlebih sebagai Ketua Umum PSPS Bakti Negara Bali yakni Bapak Bupati Badung.
           Lebih lanjut dikatakan, keberadaan olahraga seni pencak silat ini adalah untuk membangun rasa percaya diri, memberikan manfaat kepada anak-anak kita bahwa mereka memiliki sikap mental, karakter dan jati diri yang baik. "Dalam silat itu dilatih disiplin, budaya dan etika. Bakti Negara itu telahir dari semangat heroik dan semangat patriotik, mempertahankan bangsa dan negara," jelasnya.
           Sementara Ketua Panitia Ketut Merta Jaya melaporkan,  ide untuk membentuk ranting ini berawal dari adanya gagasan beberapa orang yang peduli dengan pencak silat. Ia melihat adanya anak-anak muda yang berprestasi di bidang silat. Maka mulailah mensosialisasikan untuk membuat suatu wadah untuk menampung kreativitas seni bela diri  anak anak Campuan. Hal ini mendapat tanggapan yang positif dari anak anak dan warga Campuan.
           "Pada awalnya kami melatih enam anak yang mana dalam waktu satu bulan sudah berkembang pesat menjadi 45 anak didik dengan program latihan dijadwalkan tiga hari sekali," jelasnya. Karena adanya semangat dan dukungan dari warga, maka diusulkan dibentuknya Ranting di banjar Campuan yang diberi nama "Campuan Wira Bakti". Adapun pengurus yang dilantik, Ketua I Made Adi Wirawan SH, Wakil Ketua I Bidang Organisasi I G A K Santiasa, Wakil II Bidang Prestasi I Ketut Merta Jaya, Sekretaris IGA Putri Maha Dewi, Bendahara Luh Sumiati dan didampingi seksi seksi.
            Sementara Ketua DPC PSPS Bakti Negara Badung Putu Sugiarta mengatakan, bahwa adanya pertemuan ini sebagai ajang reunian diantara para tokoh persilatan PSPS Bakti Negara. "Bagi kami keberadaan Bakti Negara disini memiliki sejarah tersendiri buat kami. Sejak 31 Januari 2017 PSPS Bakti Negara sudah berumur 63 Tahun," tambahnya.
     
    Caption.
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa  Minggu, (12/3) meresmikan Ranting Campuan Wira Bakti PSPS Bakti Negara di Br. Campuan Kerobokan ditandai dengan penandatangan prasasti.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK