Informasi › Berita
  • Rakerda KKBPK di Badung, Rumuskan Arah Kebijakan dan Strategi Program Pembangunan Kependudukan dan KB

    Admin

    Rabu, 15 Maret 2017 01:00 WITA

    Rakerda KKBPK di Badung, Rumuskan Arah Kebijakan dan Strategi Program Pembangunan Kependudukan dan KB
    Foto : Rakerda Kkbpk Di Badung, Rumuskan Arah Kebijakan Dan Strategi Program Pembangunan Kependudukan Dan Kb
    Guna merumuskan arah kebijakan dan strategi pengelolaan program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindumgan Anak menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Kabupaten Badung tahun 2017 di Kantor Perbekel Desa Taman, Senin (13/3).
    Rakerda dengan tema "Dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Kita Tingkatkan Kualitas Manusia Indonesia yang Memiliki Karakter Bangsa dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia", ini dibuka Bupati Badung diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra IB. Yoga Segara. Hadir anggota DPRD Badung I Nyoman Dirgayusa, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Bali IB. Wirama, Kadisdukcapil Prov. Bali I Wayan Sudana, Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Badung, Dirut RSUD Mangusada I Nyoman Gunarta, Camat Abiansemal Putu Ngurah Thomas Yuniarta, para Perbekel se-Kecamatan Abiansemal, Bendesa Adat Taman I Made Kupasada serta para Kelian Dinas se- Desa Taman.
            Kadis Pengendalian Penduduk, KB, PPPA Putu Rianingsih selaku ketua panitia melaporkan, tujuan Rakerda ini adalah untuk meningkatkan komitmen dan dukungan seluruh mitra kerja dalam pengeloalaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga tahun 2017 di Kabupaten Badung. Tujuan lainnya ialah untuk merumuskan arah kebijakan dan strategi pengelolaan program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana serta mensosialisasikan arah kebijakan strategi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Materi/tema yang akan diberikan adalah "kualitas sumber daya menusia/Revolusi mental" oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan SDM Universitas Udayana.
            Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra IB. Yoga Segara menyampaikan, dalam rangka mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan keluarga yang berkualitas, berbagai upaya perlu dilakukan, antara lain pengendalian angka kelahiran dan penurunan angka kematian, pengarahan mobilitas penduduk, pengembangan kualitas penduduk pada seluruh dimensinya, peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, penyiapan dan pengaturan perkawinan serta kehamilan, sehingga penduduk menjadi sumber daya manusia yang tangguh bagi pembangunan dan ketahanan Nasional.
            Lebih lanjut Yoga Segara membacakan, arah kebijakan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga adalah mewujudkan penduduk seimbang dan keluarga yang berkualitas sesuai 9 prioritas pembangunan Nasional (Nawacita), yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat Daerah dan Desa, meningkatkan kualitas hidup manusia dan melakukan Revolusi karakter Bangsa dengan nilai-nilai karakter seperti olah pikir, olah hati, olah rasa/karsa dan olahraga.
           Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali IB. Wirama menyampaikan, Rakerda merupakan kegiatan/momentum yang sangat strategis dalam rangka untuk meningkatkan komitmen untuk pergerakan program kependudukan dan pembangunan keluarga. Melalui Rakerda ini diharapkan, komitmen untuk terus menggalakkan program tentang keluarga berencana dan pembangunan keluarga dapat dilanjutkan kedepannya.
     
    Caption.
    Rakerda (Rapat Kerja Daerah) program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Kabupaten Badung tahun 2017 di Kantor Perbekel Desa Taman, Senin (13/3).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK