Informasi › Berita
  • Badung Gelar Forum Konsultasi Publik, Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Optimalisasi Potensi Daerah Berbasis Teknologi

    Admin

    Selasa, 14 Maret 2017 01:00 WITA

    Badung Gelar Forum Konsultasi Publik,  Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Optimalisasi Potensi Daerah Berbasis Teknologi
    Foto : Badung Gelar Forum Konsultasi Publik, Tingkatkan Mutu Pelayanan Dan Optimalisasi Potensi Daerah Berbasis Teknologi

    Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Badung menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Badung Tahun 2018 di ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintah Kabupaten Badung, Senin (13/3). Turut hadir Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Nyonya Kristiana Suiasa, Plt. Bappeda Badung, I Wayan Suambara, unsur DPRD Kabupaten Badung, unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, Unsur Perguruan Tinggi, unsur Perusahaan Daerah/BUMN, Unsur Lembaga Kemasyarakatan dan Asosiasi Profesi. 

                Suambara dalam kesempatan tersebut mengatakan forum konsultasi ini bertujuan untuk menjaring dan menghimpun aspirasi dari para pemangku kepentingan pembangunan guna menyusun program kerja atau rencana kerja pembanguann daerah tahun 2018. “Kami menawarkan sejumlah konsep yang sudah tertuang dalam berbagai program yang merupakan implementasi dalam RPJMD. Program-program  yang sudah kami rancang  ini kami konsultasikan kepada publik diantaranya  dari unsur DPRD Kabupaten Badung, unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, Unsur Perguruan Tinggi, unsur Perusahaan Daerah/BUMN, Unsur Lembaga Kemasyarakatan dan Asosiasi Profesi. Hal ini untuk bisa kita liat bersama-sama apakah ada hal-hal yang bersifat inovatif atau terobosan-terobosan baru yang perlu kita akomodir dalam penyusuanan perencanaan dokumen pembangunan tahun 2018, sehingga diharapkan semua program kegiatan yang kita susun ditujukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Badung di tahun mendatang,” paparnya.
                Lebih lanjut Suambara mengatakan. RKPD merupakan dokumen perencanaan daerah untuk periode 1 tahun yang menjadi pedoman seluruh perangkat daerah Kabupaten Badung dalam menyusun rencana kerja dalam satu tahun."RKPD Tahun 2018 ini merupakan penjabaran tahun ke-3 dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Kabupaten Badung Tahun 2016-2021," katanya.
                Adapun tema pembangunan daerah tahun 2018 adalah Meningkatkan Mutu Pelayanan Dasar dan Tata Kelola Pemerintah Serta Optimalisasi Pengelolaan Potensi Daerah Berbasis Teknologi Dalam Rangka Mewujudkan Kemandirian Masyarakat dengan 9 prioritas pembangunan antara lain 1.Pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, 2. Kesehatan 3. Pembangunan ekonomi 4. Tata kelola pemerintahan dan pelayanan public 5. Sarana prasarana wilayah, perumahan dan permukiman 6. perlindungan sosial dan pengarusutan gender, 7.Penataan ruang dan lingkungan hidup, 8.Pariwisata, pertanian dan dan kebudayaan, 9.Ketentraman, katertiban umum dan perlindungan masyarakat.
                Sementara itu Wabup Suiasa menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Badung 2018 ini merupakan suatu wadah yang sangat strategis dalam mengkomunikasikan rencana pembangunan Kabupaten Badung kepada pihak terkait sehingga program tersebut mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat sesuai dengan pola pembangunan nasional semesta berencana. Untuk melaksanakan program tersebut diperlukan tiga pendekatan yaitu pendekatan kualitatif, percepatan dan perluasan. Pendekatan kualitatif menekankan bagaimana program tersebut mempunyai keunggulan yang berpihak pada masyarakat sedangkan pendekatan percepatan, bagaimana program ini mampu menjawab dengan cepat kebutuhan masyarakat dan pendekatan perluasan bagaimana program tersebut dapat diberdayakan dan dikembangkan secara berkelanjutan serta berkualifikasi sehingga menghasilkan program yang berdaya saing. "Dari semuanya itu diharapkan Desa di Badung menjadi Desa yang berdikari dan Kabupaten Badung menjadi Kabupaten yang mandiri" tandas Wabup Suiasa.     
     
    Caption :
     
    Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, bersama Plt. Bappeda Badung, I Wayan Suambara saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Badung Tahun 2018 di ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintah Kabupaten Badung, Senin (13/3).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK