Informasi › Berita
  • Pemerintah Kabupaten Sawah Lonto Berkunjung Ke Badung

    Admin

    Senin, 13 Maret 2017 01:00 WITA

    Pemerintah Kabupaten Sawah Lonto Berkunjung Ke Badung
    Foto : Pemerintah Kabupaten Sawah Lonto Berkunjung Ke Badung
                    Dalam rangka peningkatan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Sawah Lonto Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Kabupaten Badung. Rombongan dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sawah Lonto Rovanly Abdams beserta tokoh-tokoh adat diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadis Kebudayaan IB. Anom Bhasma dan Ketua Majelis Madya Kabupaten Badung IB. Anom bertempat di Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala. Kamis (9/3) lalu.
                    Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan, keberadaan Agama di Kabupaten Badung yang selalu hidup berdampingan, rukun dan saling hormat menghormati yang tergabung dalam FKUB (Forum Komunikasi Antar Umat Beragama), karena dengan adanya perbedaan dapat dijadikan sebagai perekat dan kekuatan. Semua kegiatan keagamaan dari berbagai agama yang ada dapat dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala ini, ujar "Suiasa".
                    Kadis Kebudayaan IB Anom Bhasma menambahkan, gambaran umum Kabupaten Badung yang memiliki luas wilayah 418,52 km2 yang terdiri dari 6 (enam) Kecamatan yaitu; Kecamatan Kuta Selatan, Kuta, Kuta Utara, Mengwi, Abiansemal dan Petang. Wilayah pembangunan Kabupaten Badung sebagai sentra pariwisata utama di Pulau Bali, Badung terus mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki disesuaikan dengan situasi, kondisi dan potensi wilayah Kabupaten Badung dibagi 3 (tiga) wilayah pembangunan yaitu; Badung Utara meliputi Kecamatan Petang dan Abiansemal dengan pusat pengembangan di Blahkiuh, dengan dominasi aktivitas perkebunan dan tanaman pangan, wisata alam, peternakan, kerajinan dan konservasi, Badung Tengah meliputi Kecamatan Mengwi dengan pusat pengembangan di Mengwi dengan dominasi aktivitas pertanian, pariwisata budaya, peternakan dan kerajinan dan Badung selatan meliputi Kecamatan Kuta Selatan, Kuta, Kuta Utara dengan pusat pengembangannya di Kuta dengan dominasi aktivitas pariwisata, perikanan, industri kecil, perdagangan dan jasa serta pusat pendidikan.
                    Sementara itu pimpinan rombongan Sekretaris Daerah Kabupaten Sawah Lonto Rovanly Abdams menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya adalah untuk melihat lebih dekat dan secara langsung wilayah Kabupaten Badung dalam rangka belajar kepariwisataan yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten Sawah Lonto. Kabupaten Sawah Lonto merupakan Kota wisata tambang yang berbudaya dengan penghasilan Batubaranya dan merupakan Kota industri ingin dan harus beralih kepariwisata dan kalau tidak akan menjadi Kota mati, "katanya".
     
    Caption :
     

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima Sekda Kabupaten Sawah Lonto Rovanly Abdams kunker yang memimpin kunker Pemkab Sawah Lonto Provinsi Sumatra Barat ke Kabupaten Badung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK