Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta Hadiri Piodalan di Pura Banjar Negari, Sading, Ingatkan Krama Banjar Agar Jaga Persatuan

    Admin

    Senin, 13 Maret 2017 01:00 WITA

    Bupati Giri Prasta Hadiri Piodalan di Pura Banjar Negari, Sading,  Ingatkan Krama Banjar Agar Jaga Persatuan
    Foto : Bupati Giri Prasta Hadiri Piodalan Di Pura Banjar Negari, Sading, Ingatkan Krama Banjar Agar Jaga Persatuan

    Bertepatan dengan hari Tumpek Uduh, Sabtu (11/3), Krama Banjar Negari, Desa Adat Sading, menggelar upacara piodalan serta pemelaspasan pelinggih di Pura banjar setempat. Dalam karya pemelapasan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta ,Anggota DPRD Badung, Nyoman Satria, Kabag Organisasi Tata Laksana Setkab Badung, I Nyoman Wijana, Camat Mengwi,  IGN Jaya Saputra, Lurah Sading, IB Rai Puja Watra,  Bendesa Adat Sading, Ketut Witra. Dalam kemepatan tersbeut Bupati Giri prasta diberikan kehormatan untum melakukan penandatangan prasasti  sekaligus meresmikan rambungnya bangunan Pura dan Balai Banjar tersebut.

           Panitia Karya, Wayan Wiastana mengatakan, upacara pemelaspasan  ini dilakukan serangkaian telah rampungnya pembangunan Balai Banjar Negari dan sejumlah pelinggih Pura Banjar. Selain kegiatan pemelaspasan karam juga menggelar upacara  mendem pedagingan serta piodalan. “Pembangunan Balai Banjar ini menelan biaya sebesar Rp 1,6 miliar yang diperoleh dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Badung serta urunan masyarakat Banjar setempat dengan jumlah 97 KK atau  796 jiwa. Kami berterimakasi atas kehadiran Bupati Badung dan memabantu masyarakat di Desa Adat Sading kususnya Banjar Negari ini. Kami juga siapa akan mengawal program-program pemerintah. Karena saat ini program pemerintah sangat dirasakan untuk masyarakat,”ujarnya. 
    Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, untuk membangun Badung yang sehat dan kuat tentu harus dibangun dari akar rumput terbawah yaitu dari Krama Banjar. Untuk itu, piahknya mengharapkan adanya sinergitas Krama Banjar dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Badung kedepan lebih baik. “Dengan program pemerintah yakni Pola Pembangunan Semesta Berencana ini kami akan akan terus menggali potensi dan memberikan yang terbaik seperti kebutuhan akan sandang, pangan dan papan kepada masyarakat Kabupaten Badung. Sehingga kesejahteraan krama Badung, dari Utara hingga Selatan bisa terwujud,”terangnya.  
            Lebih lanjut Giri Prasta juga meminta kebersamaan dengan semangat gotong royong  serta kerjasama antar Krama Banjar dengan pemerintah ini agar terus dijaga. “Jangan sampai ada perpecahan, dengan kebersamaan kita akan menjadi tangguh dan kuat untuk menyongsong dan meraih pembangunan dimasa-masa yang akan datang. Balai Banjar juga menjadi wadah serta tempat berkumpul untuk memadukan konsep-konsep para Krama, dengan rasa dan kebersamaan ini tentu Badung akan menjadi kuat dalam pemebangunan Badung kedepan. “ imbuhnya. Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta juga menyerahkan punia sebesar Rp. 15 Juta dan diterima langsung oleh ketua panitia.
     
    Caption.
    Bupati Giri Prasta disaat menghadiri upacara piodalan serta pemelaspasan pelinggih  di Pura banjar, Desa Adat Sading, Sabtu (11/3).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK