Informasi › Berita
  • Wabup. Suiasa Tandatangani Prasati Br. Aseman, Juga Hadiri Piodalan di Br. Busana Kelod, Baha.

    Admin

    Senin, 13 Maret 2017 01:00 WITA

    Wabup. Suiasa Tandatangani Prasati Br. Aseman, Juga Hadiri Piodalan di Br. Busana Kelod, Baha.
    Foto : Wabup. Suiasa Tandatangani Prasati Br. Aseman, Juga Hadiri Piodalan Di Br. Busana Kelod, Baha.
    Krama Banjar Aseman, Desa Abiansemal, pada tumpek wariga Sabtu (11/3) lalu melaksanakan upacara piodalan sekaligus melaspas pelinggih melanting dan bangunan Balai Banjar. Upacara ini digelar seiring telah rampungnya pembangunan pelinggih dan Balai Banjar yang menelan dana mencapai 2,2 milyar. Upacara tersebut dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung I Made Ponda Wirawan, Camat Abiansemal Putu Ngr. Thomas Yuniarta. Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa melakukan penandatanganan prasasti serta menyerahkan dana punia 20 juta guna mendukung pelaksanaan yadnya.
            Wabup. Suiasa sangat mendukung pelaksanaan yadnya yang dilaksanakan krama Banjar Aseman. Terlebih telah rampungnya pembangunan pelinggih melanting dan Balai Banjar yang begitu megah. Hal ini membuktikan kekompakan dan rasa kebersamaan krama tetap terjaga dengan baik. Suiasa juga mengajak krama untuk mendukung program-program Pemkab Badung, sehingga pemerintah dapat melaksanakan pembangunan disegala bidang dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera.
    Ketua Panitia Ketut Sudarya melaporkan pada piodalan kali ini, krama Banjar melaksanakan upacara melaspas alit. Untuk tingkatan upacara yang lebih besar akan dilaksanakan pada piodalan bulan Oktober 2017 mendatang dengan tingkatan wraspati kalpa. Terkait dengan pembangunan Balai Banjar dan pelinggih melanting menghabiskan biaya sebesar 2,2 M. Sumber dana dari urunan krama banjar, bantuan dana apbdes dan bantuan Bupati sebesar 800 juta.
    Usai menghadiri piodalan di Banjar Aseman, Wabup. Suiasa juga menghadiri piodalan di pura melanting banjar Busana Kelod, Desa Baha, Mengwi. Pada kesempatan itu Wabup. didampingi Camat Mengwi I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra. Wabup. Suiasa melakukan persembahyangan bersama krama serta medana punia 20 juta yang diterima Kelian Dinas banjar Busana Kelod I Wayan Arsa.
    Mewakili krama Banjar Wayan Arsa menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Badung yang telah mendukung sekaligus membantu pembangunan Balai Banjar dan pura melanting banjar Busana Kelod. "Kami masyarakat Busana Kelod sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati yang telah membantu pembangunan Balai Banjar kami. Setelah bangunan fisik selesai, kami berencana melaksanakan karya yang lebih besar pada tahun 2018 mendatang," imbuhnya.
     
    Caption.
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa disaat menghadiri upacara piodalan sekaligus melaspas pelinggih melanting dan bangunan Balai Banjar Krama Banjar Aseman, Desa Abiansemal, pada tumpek wariga Sabtu (11/3).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK