Informasi › Berita
  • HUT 29 WHDI Prov. Bali di Badung, Sinergitas WHDI untuk membangun Bali yang berkualitas

    Admin

    Rabu, 8 Maret 2017 01:00 WITA

    HUT 29 WHDI Prov. Bali di Badung, Sinergitas WHDI untuk membangun Bali yang berkualitas
    Foto : Hut 29 Whdi Prov. Bali Di Badung, Sinergitas Whdi Untuk Membangun Bali Yang Berkualitas
    Serangkaian HUT Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) ke- 29 yang digelar di ruang Kerta Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Selasa (7/3). HUT WHDI yang bertemakan “Kita tingkatkan kearifan lokal sebagai salah satu sarana dalam membangun SDM wanita Hindu yang lebih berkualitas dan tangguh bersaing di era globalisasi " dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Ketua WHDI Bali Ny. Bintang Puspayoga, Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Bali Ny. Dayu Sudikerta, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa,  Kadis Kebudayaan Prov. Bali I Dewa Bratha, Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Ny, Seniasih Giri Prasta Penasehat WHDI Badung yang juga Wakil Ketua TP. PKK Badung Ny. Kristiani Suiasa, Sesepuh WHDI Bali Ny. IB. Mantra, Para Ketua WHDI Kabupaten/Kota se Bali, penasehat WHDI serta para anggota WHDI se-Badung.
    Ketua Harian WHDI Badung Ny. Made Dartini Sutama melaporkan bahwa WHDI Kabupaten Badung telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, melaksanakan kegiatan lomba baik di Kabupaten Badung dan mengikuti lomba-lomba yang dilaksanakan di Provinsi serta melaksanakan perjalanan suci dengan metirtayatra ke beberapa tempat suci seperti ke pura Petitenget, Pura Geger dan Gunung Payung. "Ini tiada lain untuk memberikan penguatan nilai-nilai agama dan spiritual Wanita Hindu yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung untuk bersama-sama dalam membangun Wanita Hindu Badung dan Bali ke depan,” katanya.
    Kegiatan ini merupakan momen penting untuk meningkatkan wanita Hindu menjadi wanita yang cerdas dan berbudi luhur dan punya karakter."Supaya bisa mengembangkan sikap positif dalam bembangun karakter bangsa  WHDI diharapkan dapat menjadi bagian penting dan bisa lebih meningkatkan perannya dalam berkontribusi untuk wanita Hindu demi memajukan Bangsa dan Negara" imbuhnya.
              Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi penyelenggaraan HUT WHDI Provinsi Bali ke-29 di Badung. Momen penting ini mengingatkan dan merenungkan kembali apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum terlaksana dalam suatu organisasi yang disebut dengan Wanita Hindu. Hal ini dapat dijadikan bahan evaluasi untuk kepentingan anggota dan masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun Bangsa dan Negara. "Saya menyadari kehadiran seorang wanita atau perempuan adalah sumber daya inspirasi yang potensial, apabila diberikan peluang dan kesempatan yang lebih, akan dapat meningkatkan kualitas secara mandiri,"tegas Giri Prasta.
    Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung penuh kegiatan ini karena mempunyai visi misi yang bersinergi dengan pemerintah dalam membangun segala bidang, melalui program kerjanya dalam rangka mengupayakan pemerintah didalam mensejahterakan masyarakat. Bupati, Nyoman Giri Prasta juga berharap, agar kaum wanita hindu banyak diberikan pencerahan dan pemahaman, agar sadar akan peranannya dan nantinya secara tidak langsung ikut membina generasi berikutnya supaya berahlak mulia demi kejayaan Bangsa dan Negara. WHDI bukanlah sekedar wadah dan pencarian identitas yang menjadi penanda kekasan dan sistem keyakinan. "Oleh karena itu peringatan HUT WHDI ke 29 hendaknya dimaknai sebagai mumentum untuk merevitalisasi semangat kaum perempuan Hindu dalam meningkatkan peran serta dan partisifasi dalam pembangunan" ujarnya.
    Sementara itu Ketua WHDI Bali Ny. Bintang Puspayoga dalam sambutannya mengatakan bahwa, WHDI merupakan organisasi sosial yang beranggotakan para wanita Hindu untuk memberikan subangsihnya demi pembangunan Bangsa dan Negara. Kehadiran WHDI juga diharapkan dapat menjadi bagian penting dalam membangun karakter Bangsa kita.  WHDI juga sebagia elemen penting yang mengambil peran dalam pembangunan karakter manusia hindu dapat menjadi contoh teladan di mata anggotanya dan masyarakat. WHDI yang merupakan organisasi sosial dalam kemasyarakatan mempunyai budi yang luhur diharapkan dapat menjadi tauladan untuk memperkuat Agama , Seni, Adat dan Budaya yang berdasarkan Hindu.
    Pada kesempatan tersebut, Perayaan HUT juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua WHDI Bali Ny. Bintang Puspayoga dan pembacaan sejarah singkat keberadaan organisasi WHDI Indonesia oleh Penasehat WHDI Kabupaten Badung Ny. Kristiani Suiasa serta penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan oleh WHDI Provinsi Bali.
     
    Caption.
    Pusat Peringatan WHDI ke- 29 yang digelar di ruang Kerta Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Selasa(7/3).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK