Informasi › Berita
  • Wujudkan Arsip Yang Baik, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sinergi dengan Humas

    Admin

    Rabu, 8 Maret 2017 01:00 WITA

    Wujudkan Arsip Yang Baik, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sinergi dengan Humas
    Foto : Wujudkan Arsip Yang Baik, Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Sinergi Dengan Humas

    Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Badung bersinergi dengan Bagian Humas Setda Badung dalam upaya mewujudkan arsip maupun dokumen kegiatan pembangunan yang baik di Kabupaten Badung. Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi yang dihadiri Plt. Kadis Kearsipan dan Perpustakaan diwakili Sekretaris A.A. Arimbawa bersama Kabag Humas I Nyoman Sujendra serta sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Selasa (7/3) di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Puspem Badung.
                Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Badung A.A. Arimbawa menjelaskan, rapat koordinasi dengan bagian Humas ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sinergitas terkait dengan kearsipan. Diakui memang terbatasnya informasi untuk mengetahui kegiatan-kegiatan momumental maupun kegiatan strategis dari pimpinan di Badung baik kegiatan Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda dan kegiatannya strategis lainnya. "Melalui sinergi dengan Humas sebagai corongnya Bapak Bupati, semua kegiatan penting dapat terdokumentasi," jelasnya. Untuk itu pihaknya melakukan kerjasama, terkait dengan dokumen-dokumen yang mungkin bisa diamankan dapat dialih-mediakan di arsip. "Intinya agar kami tidak kehilangan momentum kegiatan pimpinan. Apapun kegiatan itu hanya dilakukan sekali dan tidak bisa diulangi. Dan ini harus didokumentasikan dengan baik," tambahnya. A.A. Arimbawa juga mengutip apa yang sering disampaikan Bupati Badung, bahwa Beliau ingin "hidup selamanya". Dengan dokumentasi maupun mengarsipkan kegiatan selama Beliau menjabat sebagai Bupati, akan dikenang selalu oleh masyarakat khususnya para generasi muda sebagai penerus pembangunan di Badung.

                Sementara itu Kabag Humas Pemkab Badung, I Nyoman Sujendra  menyambut dengan baik terkait dengan kegiatan koordinasi ini sehingga terbangun serginitas kinerja antara Humas dengan Dinas Kearsipan dan Keperpustakaan dalam penyelamatan dokumen yang ada. Penyelamatan dokumen dimaksud dapat dilakukan dengan penataan yang akurat sehingga dokumen tersebut memiliki nilai sosial yang sangat tinggi. "Jika ada dokumen yang hilang, itu berarti bahwa kita kehilangan momentum yang monumental dalam sejarah," tegasnya.
     
    Caption.
    Rapat koordinasi yang dihadiri Plt. Kadis Kearsipan dan Perpustakaan diwakili Sekretaris A.A. Arimbawa bersama Kabag Humas I Nyoman Sujendra serta sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Selasa (7/3) di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Puspem Badung.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK