Informasi › Berita
  • Menyambut Indonesia Bersih Sampah 2020, Ny. Seniasih Giri Prasta Ikuti Kegiatan Bersih Pantai di Kedonganan

    Admin

    Senin, 27 Februari 2017 01:00 WITA

    Menyambut Indonesia Bersih Sampah 2020, Ny. Seniasih Giri Prasta Ikuti Kegiatan Bersih Pantai di Kedonganan
    Foto : Menyambut Indonesia Bersih Sampah 2020, Ny. Seniasih Giri Prasta Ikuti Kegiatan Bersih Pantai Di Kedonganan
    Dalam rangka mewujudkan komitmen Indonesia Bersih Sampah 2020,  Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak seluruh masyarakat Bali agar melakukan pengelolaan sampah secara terintegrasi dengan upaya 3R (reuse, reduce dan recycle). Ajakan tersebut terungkap dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bali I Dewa Putu Eka Wijaya Permana pada Kegiatan Bersih-Bersih Pantai dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2017 dilaksanakan di Pantai Kedonganan, Kuta, Badung, Jumat (24/2).
         Kegiatan bersih-bersih yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana, Kepala BLH Prov. Bali, Kepala Dinas LHK Kab.Badung Putu Eka Martawan. Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP. PKK Badung Ny. Kristiani Suiasa, Ketua DWP Badung Ny. Kompyang R. Swandika, ibu-ibu Gatriwara, dari Kepolisian dan Dandim Badung yang juga melibatkan  ribuan peserta baik dari lingkungan Pemerintah, LSM, para siswa sekolah, tokoh masyarakat kedonganan , Volunteer maupun masyarakat pesisir kedonganan.
    Kepala Dinas LHK Badung Eka Merthawan menyampaikan saat terjadi angin musim barat yang membawa sampah kiriman, timbunan sampah dipantai pantai di Badung terhitung dari bulan November sampai Februari 2017 mencapai kurang lebih 4000 ton. Hal ini tentu berdampak bagi perwajahan pariwisata di Kabupaten Badung yang memiliki bentangan pantai yang cukup panjang yang menerima dampaknya langsung.
         Lebih lanjut dikatakan, kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang Pantai Kedonganan Kuta Badung dilaksanakan dalam rangkaian Hari Sampah Nasional 2017, dengan mengambil tema yaitu melaksanakan pengelolaan sampah terintegrasi dari gunung, sungai kota, pantai, hingga laut untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020. "Bila sampah tersebut tidak dikelola dengan baik maka akan menyebabkan kualitas air laut semakin menurun serta berdampak kematian terhadap terumbu karang, hutan mangrove, padang lamun, dan biota aquatik serta sangat mengganggu dari sisi estetika dan keindahan pantai itu menjadi sirna" katanya.
         Eka Martawan , menghimbau agar masyarakat secara sadar melakukan pengendalian pembuangan sampah dan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Terkait dengan acara bersih-bersih pantai, menurutnya gerakan tersebut dapat menggugah kesadaran masyarakat agar mau dan mampu mengatasi permasalahan sampah terutama sampah plastik yang susah terurai oleh alam.  "Mari kita wujudkan hidup sehat  bersama-sama melakukan gerakan kebersihan sehinga Program Bali Green dan Badung  bersih, asri dan sehat sesuai visi misi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bisa terwujud dan menggaung sampai keseluruh kabupaten Badung" ujarnya
         Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan secara simbolis kantong sampah dan tempat sampah dari PT. Coca-Cola dan Enviro Pallet kepada Bupati Badung yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung Putu Eka Martawan yang kemudian akan diteruskan kepada masyarakat.
     
    Caption.
     
    Kegiatan Bersih-Bersih Pantai dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2017 dilaksanakan di Pantai Kedonganan, Kuta, Badung, Jumat (24/2).
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK