Informasi › Berita
  • Ajak Sekaa Teruna Ikut Membangun Badung, Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ST. Kumara Canthi

    Admin

    Senin, 20 Februari 2017 01:00 WITA

    Ajak Sekaa Teruna Ikut Membangun Badung, Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ST. Kumara Canthi
    Foto : Ajak Sekaa Teruna Ikut Membangun Badung, Bupati Giri Prasta Hadiri Hut St. Kumara Canthi
           Sekaa Teruna (ST) Kumara Canthi Br. Petang Kelod memperingati HUT ke-17 dengan tema, "Melalui ST Kumara Canthi kita bangun generasi muda yang sehat, kreatif dan taat agama". Acara ini dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi anggota DPRD Badung IB. Made Sunarta, Camat Petang IB. Natha Manuaba, Perbekel Petang I Wayan Suryantara serta tokoh masyarakat, bertempat di Balai banjar Petang Kelod. Sabtu (18/2).

            Pada kesempatan tersebut Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melakukan pemotongan Tumpeng sebagai pertanda peringatan HUT ke-17 ST Kumara Canthi serta menyampaikan program-program yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan Pemkab. Badung dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan krama Badung. Baik di bidang sandang, pangan dan papan, pendidikan dan kesehatan. Pendidikan di Kabupaten Badung mulai tahun 2017 tidak ada pungutan di Sekolah-sekolah dan disamping siswa mendapatkan Laptop juga akan mendapatkan kostum untuk kelas I SD dan kelas I SMP. Begitu pula di bidang kesehatan masyarakat, biaya pengobatan berapapun besarnya akan ditanggung Pemerintah. Giri Prasta mengajak masyarakat khususnya sekaa teruna untuk ikut membangun badung dengan mendukung program kebijakan pemerintah yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan krama badung. Untuk memotivasi ST Kumara Canthi Bupati Badung menyerahkan punia Rp. 15 juta dan Perbekel Petang I Wayan Suryantara Rp. 15 juta. Selain itu Bupati berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada mantan-mantan Ketua ST Kumara Canthi.
     
           Sementara itu Ketua ST Kumara Canthi Putu Yudiantara melaporkan, ST Kumara Canthi telah berumur 17 tahun yang artinya umur yang sangat matang jika kita melaksanakan Organisasi kepemudaan demi masa pemuda lebih kreatif, memiliki mental yang kuat sehingga tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan seperti Narkoba. Anggota ST Kumara Canthi sebanyak 99 orang, dengan aktivitas menjalankan ajaran Tri Hita Karana yaitu; hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungan/alam.
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
    Caption.

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi anggota DPRD Badung IB. Made Sunarta disaat menghadiri HUT ke-17 Sekaa Teruna (ST) Kumara Canthi br. Petang Kelod, Sabtu (18/2).

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK