Informasi › Berita
  • Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi Keamanan, Bupati Badung Bertemu Kapolda Bali

    Admin

    Kamis, 9 Februari 2017 01:00 WITA

    Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi Keamanan, Bupati Badung Bertemu Kapolda Bali
    Foto : Tingkatkan Sinergitas Dan Koordinasi Keamanan, Bupati Badung Bertemu Kapolda Bali
    Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemkab Badung dengan Mapolda Bali,  Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melakukan kunjungan ke Mapolda Bali bertemu dengan Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Golose, Rabu (8/2) kemarin. Dalam kunjungan tersebut Bupati juga didampingi Sekda Badung Kompyang R. Swandika serta Kabag Humas Setda Badung I Nyoman Sujendra.
    Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyampaikan, kehadirannya bersama Wabup guna membangun sinergitas dan silaturahmi dengan pimpinan di Kepolisian Daerah Bali agar bersama-sama menjaga keamanan dan stabilitas wilayah setempat, sehingga Bali sebagai destinasi wisata dunia tetap nyaman dikunjungi wisatawan.
    Bupati menyadari keamanan merupakan salah satu faktor utama dalam industri pariwisata. "Kami Pemerintah Kabupaten Badung akan siap mendukung kebutuhan kepolisian untuk menjaga keamanan di wilayah Bali," ujar Giri Prasta.  Dalam upaya pengamanan di Pulau Dewata ini, Bupati mengatakan aparat kepolisian turut dibantu tim patroli yang dibentuk Pemkab Badung yakni satuan polisi pamong praja, linmas, pecalang, Polresta Denpasar, Polres Badung dan Dandim 1611/Badung. "Tim ini secara rutin melakukan patroli ke wilayah khususnya Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara," ujarnya.
    Selain itu dalam upaya pengamanan wilayah, Pemkab Badung juga telah memasang kamera pengintai (CCTV) di 115 titik yang ada di Kawasan Kuta yang memudahkan polisi untuk memantau keamanan di daerah itu. "Kedepan kami di Badung akan kembangkan smart city, sehingga sistem ini bisa dihubungkan dengan sistim milik Polda Bali," ujarnya.n Bupati mengarapkan sinergitas yang selama ini telah berlangsung dengan sangat baik dengan jajaran kepolisian bisa dilanjutkan, bahkan ditingkatkan.
    Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose yang didampingi sejumlah Pejabat di Mapolda Bali dan Kapolres Badung mengatakan, kepolisian siap membangun komunikasi, sinergitas dan kerja sama dengan pemerintah daerah. Kapolda juga sangat mengapresiasi program smart city yang dilakukan Pemkab Badung.  Dengan sistem ini akan lebih memudahkan kami memantau situasi keamanan khususnya di wilayah Badung. Untuk keamanan Bali secara umum, kata dia, sudah sangat kondusif dan telah memerintahkan seluruh Kapolresta dan Kapolres untuk menjaga keamanan dan stabilitas masing-masing wilayahnya. Dukungan operasional yang diberikan pemerintah daerah, sepenuhnya dikembalikan kemanfaatannya untuk masyarakat.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK