Informasi › Berita
  • Warga Pasek Diminta Mempererat Persaudaraan dan Berperan Aktif Dalam Pembangunan

    Admin

    Rabu, 2 November 2016 01:00 WITA

    Warga Pasek Diminta Mempererat Persaudaraan dan Berperan Aktif Dalam Pembangunan
    Foto : Warga Pasek Diminta Mempererat Persaudaraan Dan Berperan Aktif Dalam Pembangunan
    Warga Pasemetonan Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) diminta meningkatkan persatuan, kesatuan dan rasa persaudaraan. Warga Pasek diminta ikut berperan aktif dalam pembangunan. Hal ini disampaikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dihadapan pengurus pasemetonan MGPSSR se-Kabupaten Badung, di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Minggu (30/10).
    Pada pertemuan sosialiasasi dari Majelis Luhur MGPSSR Pusat, dihadiri sejumlah Pandita Empu, Nabe, dan Pengurus MGPSSR Kecamatan se-Kabupaten Badung. Bupati Giri Prasta yang juga Ketua MGPSSR Kabupaten Badung, didampingi Sekretaris MGPSSR Badung I Made Duama, mengatakan sebagai pesemetonan terbesar di Bali, warga Pasek harus memberikan contoh dalam bermasyarakat. Meski terbesar, Giri Prasta meminta pesemetonan Pasek tidak menjadi angkuh dan sombong. "Kita warga Pasek harus bersatu, segilik saguluk. Bisa menjadi contoh, dan berperan aktif dalam pembangunan khususnya di Badung dan Bali pada umumnya,"katanya. Apabila ada permasalah-permasalahan harus disikapi secara arif dan bijaksana. Menurutnya, kalau warga Pasek bisa kompak dan bersatu, apa saja bisa terwujud.
    Sementara itu, Sekretaris MGPSSR Badung I Made Duama menjelaskan, pertemuan selain sosialisasi rencana pembangunan parahyangan di wilayah Dawan, Klungkung, juga sebagai ajang sima krama antara pengurus MGPSSR Kabupaten Badung dan Kecamatan dengan Majelis Luhur. "Kita banyak mendapat wejangan dari majelis luhur untuk meingkatkan srada bhakti kepada leluhur, serta mempererat persaudaraan antar warga Pasek,"ucapnya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK