Informasi › Berita
  • Ny. Seniasih Giri Prasta Beri Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

    Admin

    Rabu, 12 Oktober 2016 01:00 WITA

    Ny. Seniasih Giri Prasta Beri Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu
    Foto : Ny. Seniasih Giri Prasta Beri Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

    Ketua TP PKK Badung sekaligus Ketua K3S Ny. Seniasih Giri Prasta bersama ibu-ibu Dharma Wanita Kabupaten Badung, TP PKK Kecamatan serta para penyuluh kesehatan melaksanakan safari kesehatan ke pelosok desa di Kabupaten Badung. Salah satunya melaksanakan kunjungan untuk memberikan motifasi dan semangat kepada para lansia dan para bayi tumbuh kembang serta ibu hamil pada acara posyandu lansia dan anak di Banjar Sengguan Desa Adat Penarungan Kecamatan Mengwi. Acara dihadiri oleh Ketua DWP Kabupaten Badung Ny. Kompyang R. Swandika, Camat Mengwi  I Gst. Ngurah Jaya Saputra, Ketua TP PKK Kecamatan Ny. Jaya Saputra, Kades Penarungan Ni Wayan Kendri, SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. Selasa, (11/10). Selanjutnya TP.PKK Kabupaten Badung melakukan peninjauan pelaksanaan Gladi bersih PKTP Kabupaten Badung di SMAN 1 Petang yang dipercaya mewakili Kecamatan Petang dalam lomba (PKTP) Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna Kabupaten Badung.

    Melalui peninjauan PKTP ini diharapkan anak-anak SMAN 1 Petang yang dipercaya dan akan mewakili Kecamatan Petang dalam penilaian PKTP tingkat Kabupaten Badung dapat melaksanakan secara bersunguh-sungguh. Dengan program ini masyarakat Badung mampu menanggulangi dan mencegah penyakit kanker secara dini dimana belakangan penyakit ini marak mengincar penduduk Indonesia.
    Dalam kunjungan  tersebut, Seniasih Giri Prasta memberikan petunjuk-petunjuk kareteria lomba bilamana pada hari penilaian dari tim penilai provinsi agar dalapat berjalan sesuai rencana dan bisa meraih yang terbaik untuk dapat mewakili Kabupaten Badung di tingkat Provinsi Bali.
    Ny Seniasih Giri Prasta dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi peran Guru Pembina siswa dalam pencegahan dan penanggulangan kanker di Kabupaten Badung. Pihaknya bahkan berharap kedepan  seluruh siswa di Badung bisa menjadi garda terdepan bagi pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan kanker di Kabupaten Badung.  
    Usai menyaksikan sesi latihan para siswa SMAN 1 Petang, Ny. Seniasih Giri Prasta beserta rombongan didampingi Camat Petang I Gst.Ariawan, Kades Pangsan K. Tri Sukarya dan Dinas terkait melakukan safari kesehatan untuk memberikan bantuan berupa bingkisan dan sembako kepada Desak Putu Rai Penderita Lumpuh di Desa Adat Dalem Banjar Pangsan Petang, I Made Pageh, I Gusti Ketut beserta istri dan I Gusti Ketut Bawa penderita Deabites di Banjar Kesian Pangsan Petang.
     
    Dengan bantuan dan sumbangsih ini diharapkan dapat menjadi memotifasi bagi penderita dan memberikan semangat untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari bagi penderita dan keluarga. Sehat itu memang mahal marilah kita mulai hidup sehat mulai dari diri sendiri, kalau masyarakat kita sehat tentu Badung menjadi kuat” tegasnya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK