Informasi › Berita
  • PMI Badung Peringati HUT PMI ke-54 Dirangkaikan Syukuran Keberhasilan Jumbara Nasional

    Admin

    Minggu, 14 Agustus 2016 01:00 WITA

    PMI Badung Peringati HUT PMI ke-54 Dirangkaikan Syukuran Keberhasilan Jumbara Nasional
    Foto : Pmi Badung Peringati Hut Pmi Ke-54 Dirangkaikan Syukuran Keberhasilan Jumbara Nasional

    Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung memperingati HUT PMI ke-54 dengan sederhana di Markas PMI Badung, Abianbase, Mengwi, Jumat (12/8). Peringatan HUT PMI juga dirangkaikan dengan syukuran atas keberhasilan PMR/PMI Provinsi Bali menjadi juara I dalam Jumpa Bakti  Gembira (Jumbara) Nasional tahun 2016 yang dilaksanakan di Pangkep, Sulawesi Selatan bulan Juli lalu. Peringatan HUT PMI ke-54 dan syukuran tersebut dihadiri langsung Ketua Umum PMI Badung Kompyang R. Swandika beserta seluruh jajaran pengurus PMI Badung, dewan pengawas PMI Badung serta jejaring PMI baik PMR dan relawan PMI Badung.
    Ketua PMI Badung Kompyang Swandika menyampaikan, peringatan HUT PMI ke-54 ini patut disyukuri karena jajaran PMI Badung khususnya masih bisa dan mampu serta masih teguh komitmennya untuk memberikan pelayanan/ngayah untuk kemanusiaan. Terkait dengan kebencanaan, PMI Badung selalu siaga 24 jam baik di markas maupun di jejaring yang ada di sekolah, desa maupun kelurahan sebagai ujung tombak pelayanan PMI. PMI Badung juga selalu siap dengan ketersediaan darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. PMI juga terus menyiagakan ambulance siaga 24 jam. "Inilah salah satu komitmen kita, sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat ketika terjadi bencana, membutuhkan darah serta ambulance 24 jam," jelasnya.
    Kompyang Swandika yang juga Sekda Badung ini juga sangat bersyukur bahwa selama setahun ini PMI Badung telah mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Hal ini juga tidak terlepas dari adanya sinergi dan kolaborasi antara elemen-elemen yang ada dalam satu simpul pelayanan di Maskas PMI Badung. "Kami berikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Badung dan Bali, karena PMI sifatnya adalah semesta. Untuk itu perlu terus ditingkatkan peranan adik-adik kita dalam kesetiakawanan sosial, kepedualian kemanusiaannya, solidaritasnya untuk membangun masyarakat badung yang sehat, cerdas, shanti dan jagadhita.
    Kompyang R. Swandika menyampaikan, PMI Badung juga patut bergembira bahwa PMI Provinsi Bali meraih peringkat I dalam Jumbara tingkat Nasional tahun 2016 di Sulawesi Selatan. Sukses dari Bali ini, juga tidak terlepas dari konstribusi yang cukup besar dari PMR/PMI Badung. "Hal ini patut disyukuri, dan kami berterima kasih kepada adik-adik yang telah mewakili sekolah, Pemerintah Badung dan Bali dan menunjukkan kesetiakawanan, solidaritas sehingga diharapkan menjadi virus positif untuk bisa mengembangkan cinta tanah air, cinta umat manusia dan cinta damai dan sejahtera," tambahnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK