Informasi › Berita
  • Kantor PP Badung Gelar Partisipasi Forum Anak Daerah

    Admin

    Senin, 22 Agustus 2016 01:00 WITA

    Kantor PP Badung Gelar Partisipasi Forum Anak Daerah
    Foto : Kantor Pp Badung Gelar Partisipasi Forum Anak Daerah

                   Pemerintah Kabupaten Badung melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan (PP), Senin (22/8) kemarin melaksanakan kegiatan Partisipasi Forum Anak Daerah (FAD) dalam rangka pendalaman ajaran agama. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor PP ini dihadiri langsung Kepala Kantor PP Kabupaten Badung Ida Ayu Yutri Indahgustari, unsur dari Kantor Departemen Agama Badung dan Yayasan Dharma Acarya sekaligus sebagai narasumber serta para peserta dari perwakilan dari siswa siswi SMA/SMK se Badung.

                    Kepala Kantor PP Badung I.A.Yutri Indahgustari mengatakan bahwa Forum Anak Daerah Kabupaten Badung melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan pemenuhan hak partisipasi anak dalam pembangunan kesejahteraan, perlindungan dan tumbuh kembang. Untuk hal tersebut maka sangat diperlukan ruang partisipasi anak yang selama ini  belum mendapatkan kesempatan dan waktu untuk berpartisipasi pada hal-hal yang menyangkut diri mereka. Kesadaran orang dewasa dalam mendorong dan meningkatkan pemahaman serta kemauan bersama sangat diperlukan sehingga anak dapat menikmati hasil dan mendapatkan manfaat dari keputusan tersebut. "Partisipasi anak yang baik harus memberi akses terhadap semua kelompok anak, karena partisipasi anak merupakan suatu keharusan walaupun keterlibatan anak untuk berpartisipasi merupakan pilihan anak-anak itu sendiri "ungkapnya.
                    Lanjut disampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas bagi pengurus FAD dan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak terutama dalam mengisi diri dengan ajaran agama dan pembuatan sarana dan prasarana upakara dalam meningkatkan srada dan bakti terhadap ajaran agama serta eksistensi adat budaya dalam rangka mengajegkan Bali diera kekinian. Indahgustari juga memberikan apresiasi kepada siswa/siswi yang mengikuti kegiatan ini dan mengharapkan agar apa yang didapatkan pada kegiatan ini bisa ditularkan atau diinformasikan kepada siswa/siswi lainnya sehingga pemahaman yang keliru terhadap ajaran agama yang terjadi dimasyarakat dapat diminimalisir.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK