Informasi › Berita
  • Karya Mamungkah di Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung Kuta Utara. Bupati Badung mapunia 15 Juta

    Admin

    Senin, 22 Agustus 2016 01:00 WITA

    Karya Mamungkah di Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung Kuta Utara. Bupati Badung mapunia 15 Juta
    Foto : Karya Mamungkah Di Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung Kuta Utara. Bupati Badung Mapunia 15 Juta

    Bertepatan dengan rahina Saniscara Pahing Wuku Waregadian, Sabtu (20/8) berlangsung prosesi Melaspas Agung lan Mendem Pedagingan di Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung Kuta Utara.yang di empon oleh 832 kk dari 8 Banjar Adat se Desa Adat Dalung.

    Selain dihadiri krama pengempon yakni Desa Adat Dalung, karya Mamungkah dan Pedudusan agung  tawur agung ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Badung, I Putu Parwata, Kadis Kebudayaan IB. Anom Basma, Camat Kuta Utara A.A. Hanura Enny penglingsir puri Ageng Mengwi Anak Agung Gde Agung tokoh masyarakat Desa Adat  Dalung serta para pengempon Pura se-Desa Adat Dalung.
                Menurut Ketua Prawartaka Karya yang juga Bendera Adat Dalung I Gusti Ngurah Sujana mengatakan, setelah selesainya membangunan pura Dalem Gede Desa Adat Dalung ini telah dilaksanakan beberapa eedan upakara dan hari ini bertepatan dengan Saniscara Pahing Waregadian dilaksanakan rangkaian prosesi  karya Melaspas Agung lan Mendem Pedagingan disetiap pelinggih dan bangunan suci pura . Yang dipuput tiga orang sulinggih yaitu Ida Pedanda Lor Magelung griya Anyar Sibang Gede, Ida Pedanda Pasuruan Manuaba griya Gede Taman  Lukluk dan Ida Pedanda Bhuda Griya Tegal Jadi Tabanan disaksikan oleh tokoh masyarakat, pemangku Adat dan masyarakat pengempon pura desa adat Dalung.
    I Gusti Ngurah Sujana menambahkan,  membangunan yang hampir setahun ini menelan biaya lebih kurang 5 miliar yang diperoleh dari urunan krama dan punia dari masyarakat yang diberikan secara tulus iklas dan pucak Karya jatuh pada Sukra Kliwon Dungulan 9 September 2016  "ucapnya.
                Dalam kesempatan tersebut pemerintah Kabupaten Badung mapunia Rp. 15 Juta rupiah dan Ketua DPRD Kab. Badung mapunia Rp. 10 juta yangdiserahkan oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan diterima langsung oleh ketua panitià Karya I Gusti Ngurah Sujana.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK