Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Lepas Kontingen Jambore ke Cibubur

    Admin

    Selasa, 9 Agustus 2016 01:00 WITA

    Wabup Suiasa Lepas Kontingen Jambore  ke Cibubur
    Foto : Wabup Suiasa Lepas Kontingen Jambore Ke Cibubur

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melepas kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Badung, yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas)  yang akan dilaksanakan di Bumi  Perkemahan  Cibubur di Jakarta.  Kegiatan Jamnas  X  akan berlangsung dari tanggal 14-21 Agustus mendatang. Acara pelepasan kontingen Badung dilaksanakan di Loby Puspem Badung Mangupraja Mandala, Senin (8/8).

                Kontingen yang akan diberangkatkan terdiri dari Pramuka Penggalang Putra 16 orang, Penggalang Putri 16 orang, pembina pendamping putra 2 orang, pembina pendamping putri 2 orang, pimpinan kontingen putra 2 orang dan pimpinan kontingen putri 2 orang.
                Wabup Suiasa pada kesempatan tersebut berpesan kepada kontingen Kabupaten Badung agar tetap menjaga nama baik daerah dan menunjukkan sikap peduli terhadap sesama. Dikatakan pula bahwa kegiatan ini merupakan suatu momentum untuk menunjukkan potensi dan kemampuan diri sendiri, karena Gerakan Pramuka mempunyai tujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, ketrampilan, memupuk persatuan dan kesatuan pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. "Manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan prestasi sehingga kedepannya akan menjadi kader yang mempunyai daya saing yang kuat dan mampu bertanggungjawab," harapnya.
                Ketua Kontingen I Ketut Ata melaporkan bahwa sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yaitu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terbinanya tali persaudaraan, membangun jati diri bangsa, meningkatkan pengembangan mental, fisik, pengetahuan, jiwa kepemimpinan, dan kepercayaan diri, meningkatkan rasa tanggungjawab , serta sebagai sarana untuk menambah  teman, pengalaman serta ketrampilan. Dalam Jamnas ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya kegiatan di dalam perkemahan meliputi ketrampilan kepramukaan, kegiatan bahari, paket global depelopment village dan paket  teknologi, seni dan budaya. Sementara itu kegiatan yang dilaksanakan di luar perkemahan antara lain pengenalan kemasyarakatan dan kegiatan wawasan  dan membangun gapura nusantara.
     
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK