Informasi › Berita
  • Grand Final Jegeg Bagus Badung 2016

    Admin

    Minggu, 17 April 2016 01:00 WITA

    Grand Final Jegeg Bagus Badung 2016
    Foto : Grand Final Jegeg Bagus Badung 2016

    Anak Agung Istri Inten Argyanti Nariswari raih Jegeg Badung 2016 dan Bagus Badung 2016 diraih Anak Agung Gde Agung Dananjaya pada Ajang pemilihan jegeg bagus Kabupaten Badung. Grand Final Pemilihan jegeg bagus Badung 2016 dilaksanakan di jaba Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Sabtu (16/4) lalu. Pada Grand Final pemilihan Jegeg Bagus Badung yang terpilih nantinya akan menjadi duta Badung ditingkat provinsi Bali dan menjadi duta pariwisata untuk Badung, Bali bahkan nasional. Finalis jegeg bagus dari berbagai sekolah di kabupaten Badung telah memberikan warna tersendiri dalam kehidupan para pelajar remaja di Badung.
                Acara dihadiri oleh Sekab. Badung Kompyang R. Swandika, ketua TP PKK kab. Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, wakil ketua TP PKK kabupaten Badung Ny. Cristiani Suiasa, ketua Gatriwara Ny. Ayu Setia Suartini Parwata, ketua DWP. Kab. Badung Ny. Kompyang R. Swandika, Kadis Pariwisata Cokorda Raka Darmawan, camat se-Badung, tim penguji jegeg bagus Badung dinas terkait serta para sporter dan simpatisan masing-masing finalis jegeg bagus 2016.
                Bupati Badung dalam sambutanya yang di sampaikan sekab. Badung Kompyang R. Swandika mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi sekaligus mendukung pelaksanaan jegeg bagus Badung ini. Penyelenggaraan jegeg bagus Badung telah melahirkan 220 generasi muda yang berkualitas, dengan pembinaan yang baik, akan mampu memberikan nuansa dan warna yang indah bagi kabupaten Badung dan menjadikan Badung yang smart, Badung yang cerdas, Badung yang maju, Badung yang aman dan sejahtera dengan tetap menjaga seni budaya dan mengajegkan Bali.


                lebih lanjut dikatakannya dengan menyelaraskan kegiatan jegeg Bagus dengan visi dan misi Badung, nanti jegeg bagus Badung ini dapat membuat kegiatan di masyarakat khususnya membangun generasi muda Badung dan mampu melahirkan generasi-generasi yang memiliki wawasan yang luas dan yang terpenting menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa serta mencintai adat dan budaya serta cinta NKRI.


                Sementara itu Ketua panitia jegeg bagus Badung yang juga Kadis Pariwisata Badung Cokorda Raka Darmawan melaporkan, Kegiatan jegeg bagus Badung tahun 2016 dimulai bulan Januari seleksi ke sekolah-sekolah dan bulan Pebruari hingga Maret selama 2 bulan penuh masa pendaftaran dan tehnical meeting dilaksanakan 5 Maret. Seleksi bagi peserta yang mendaftar kurang lebih 87 orang dilaksanakan pada tanggal 12 maret, dan terpilih jegeg bagus 20 orang finalis, jegeg 10 dan bagus 10 orang. Dari finalis jegeg bagus ini finalis dari SMA 9 orang dan finalis dari mahasiswa 11 orang.


                “Finalis telah melalui seleksi yang sangat ketat dan persaingan pun sangat ketat. Finalis juga mendapat karantina resmi dari 14-15 April. Siapapun nantinya yang menjadi yang terpilih menjadi jegeg dan bagus Badung 2016 diharapkan dapat membawa Pesan-pesan moral yang positif untuk pariwisata dan kehidupan dimasyarakat sekitar" tegasnya


                Ketua TP. PKK. Ny. Seni Asih Giri Prasta usai pemilihan mengatakan, mereka yang menjadi juara dan terpilih diantara semua finalis yang bagus dan jegeg ini dapat memberikan pesan moral yang positif dikalangan muda dan masyarakat serta kehidupan sekitar, dengan tetap menjaga seni budaya Bali dan dapat mengajegkan Bali ditengah gempuran pergaulan global ini.
    Adapun jegeg Badung 2016 diraih oleh Anak Agung Istri Intan Argyanti Nariswari dan bagus Badung 2016 diraih Anak Agung Gde Agung Dananjaya. Juara 2 jegeg Badung 2016 diraih Ni Putu Indah Prastika Dewi dan juara 2 bagus Badung 2016 diraih Gde Bagus Taruna Satria Arimbawa, dan untuk juara 3 jegeg badung 2016 diaraih oleh Ni Ketut Bintang Kencana Putri dan juara 3 bagus Badung 2016 diraih I Made Jeffri Riantika.

    Diakhir acara Ketua TP. PKK Badung Ny. Seni Asih Giri Prasta menyerahkan bingkisan kepada juara pertama bagus Badung 2016 Anak Agung Gde Agung Dananjaya dan kepada jegeg Badung 2016 Anak Agung Istri Intan Argyanti Nariswari. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK