Informasi › Berita
  • Wabup. Suiasa Tutup Porjar dan PSP Badung.

    Admin

    Minggu, 17 April 2016 01:00 WITA

    Wabup. Suiasa Tutup Porjar dan PSP Badung.
    Foto : Wabup. Suiasa Tutup Porjar Dan Psp Badung.

    Pekan Olahraga Pelajar dan Pekan Seni Pelajar (Porjar dan PSP) Kabupaten Badung yang dimulai tanggal 11 April 2016 lalu telah berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, akhirnya ditutup, Sabtu (16/4) lalu di Lapangan Umum Mengwi. Porsenijar Badung ditutup secara resmi oleh Bupati Badung diwakili Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan dihadiri anggota DPRD Badung I Wayan Regep, dari Kapolres Badung, Polresta Denpasar, Kejaksaan Negeri Denpasar, Pengadilan Negeri Denpasar, Dandim 1611 Badung, para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, KONI Kabupaten Badung serta peserta Pekan Olahraga Pelajar dan Pekan Seni Pelajar.
                Pada kesempatan tersebut Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan, Pekan Olahraga Pelajar dan Seni Pelajar yang telah dibuka hari Senin tanggal 11 April 2016 yang lalu saat ini telah dapat menjaring dan sudah pula menghasilkan para juara pada cabang Olahraga dan Seni masing-masing, yang selanjutnya akan dibina dan ditampilkan pada Porsenijar tingkat Provinsi Bali di tahun 2016 ini. "Pembinaan dan latihan dengan metode yang tepat dan terarah harus segera dilakukan dengan dilandasi rasa dedikasi, rasa loyalitas yang tinggi dari semua pihak," jelasnya. Hal ini perlu ditekankan mengingat event Porsenijar tingkat Provinsi Bali waktunya sudah sangat dekat. Dengan waktu yang tersisa diyakini dan dipercaya bahwa para atlet dan seniman mampu mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya. "Pergunakan motto "Lebih baik bermandi keringat dalam latihan daripada bermandikan air mata dalam pertandingan". Oleh karena itu kami imbau semua pihak terutama masyarakat, jajaran pendidikan, para guru dan Komite Sekolah untuk lebih proaktif membantu dan memfokuskan perhatiannya pada program pembinaan Olahraga dan Seni bagi Pelajar atau anak-anak didik kita," imbuhnya. Harus disadari betapa pentingnya berolahraga, disamping untuk prestasi yang lebih penting adalah bagi kesehatan serta kebugaran para pelajar. Diharapkan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para pelajar sebagai ajang untuk memacu diri berkompetisi secara sehat dalam meraih prestasi, sehingga Badung nantinya mampu melahirkan atlit-atlit dan artis-artis pelajar yang penuh prestasi. Bagi anak-anak yang telah berhasil meraih juara jangan terlalu cepat berpuas diri karena masih banyak tantangan dan event yang lebih tinggi yang akan dihadapi serta bagi yang belum berhasil saat ini jangan berputus asa karena kedepan masih banyak kesempatan dan event-event lainnya untuk mencapai keberhasilan asalkan memiliki semangat, memiliki motivasi yang kuat serta tinggi, dan yang terpenting mau berlatih secara tekun, terarah serta mempunyai rasa desiplin yang tinggi, karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda.


                Suiasa menambahkan, setelah ditutup Porsenijar Kabupaten Badung tahun 2016 tentu telah memilik para juara, baik bidang Olahraga maupun Seni yang nantinya akan dilakukan pembinaan dan pelatihan lanjutan yang intens, terarah dan terukur sehingga para juara ini akan dipersiapkan untuk mengikuti event terdekat Porsenijar Provinsi Bali tahun 2016 ini. Dan mudah-mudahan bibit ini akan dipergunakan untuk kegiatan lanjutan yaitu Porprov Provinsi Bali yang akan dilaksanakan tahun 2017.


                Sementara itu Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika melaporkan, dari 7.410 orang atlit dan artis yang mengikuti Porsenijar Kabupaten Badung tahun 2016 ini, berdasarkan total nilai yang dikumpulkan para Juri dan Wasit, panitia menetapkan juara di bidang Olahraga sebagai berikut; jenjang SMA/SMK juara I sekaligus juara umum diraih SMA N 1 Kuta, juara II SMA N 1 Mengwi, juara III SMA N 1 Kuta Utara dan jenjang SMP juara I SMP N 2 Kuta, juara II SMP N 1 Abiansemal, juara III SMP N 1Mengwi serta jenjang SD juara I kontingen Kecamatan Mengwi, juara II kontingen Kecamatan Kuta, juara III kontingen Kecamatan Kuta Utara. Sedangkan di bidang Seni sekaligus juara Umum jenjang SMA/SMK juara I SMA N 1 Kuta Utara, juara II SMA N 1 Mengwi, juara III SMA N 1 Kuta dan jenjang SMP juara I SMP N 1 Mengwi, juara II SMP N 2 Kuta, juara III SMP N 4 Kuta Selatan serta jenjang SD juara I kontingen Kecamatan Mengwi, juara II kontingen Kecamatan Kuta Selatan, juara III kontingen Kecamatan Kuta.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK