Informasi › Berita
  • Pemkab Badung Dukung, Bali Tuan Rumah Rakernas PHRI

    Admin

    Jumat, 15 April 2016 01:00 WITA

    Pemkab Badung Dukung, Bali Tuan Rumah Rakernas PHRI
    Foto : Pemkab Badung Dukung, Bali Tuan Rumah Rakernas Phri

    Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) di Nusa Bali, mulai 20-23 April mendatang. Kepastian dukungan Pemkab Badung tersebut disampaikan langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri acara Gethering bersama Pemkab Badung, jajaran PHRI Bali dan PHRI Cabang Badung dan Komponen Pariwisata Bali di Puri Ageng Mengwi, Jumat (15/4). Selain Bupati Badung Gethering bersama dihadiri pula Wabup. I Ketut Suiasa dan Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Dewan Penasehat DPD PHRI Bali A.A. Gde Agung yang juga Penglingsir Puri Ageng Mengwi, Ketua PHRI Bali Tjokorde Oka Artha Ardana Sukawati (Tjok Ace) bersama Pengurus PHRI Bali, Ketua PHRI Badung yang juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung I Gst. Ngr. Rai Suryawijaya serta para Ketua Asosiasi yang ada di lingkungan PHRI Bali. Tampak hadir pula Kadispenda Badung I Wayan Arnawa, Kadiparda Cok Raka Darmawan, Kepala BPPT I Made Sutama dan Kadis Kebudayaan IB Anom Bhasma.

    Ketua PHRI Bali Tjokorde Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan bahwa berdasarkan hasil Munas PHRI se-Indonesia tahun sebelumnya telah menyepakati memilih Bali menjadi tuan rumah Rakernas I (pertama) PHRI. Rakernas yang mengangkat tema "Menyambut Kunjungan Wisata Tahun 2019" ini akan digelar dari 20-23 April 2016 di Westen Nusa Dua. Ditambahkan Munas I PHRI akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan diikuti lebih dari 500 peserta. Selama pelaksanaan Munas akan diisi seminar-seminar dengan narasumber antara lain Menteri Pariwisata, Menko Kemaritiman, Menteri Perhubungan, Menteri Koperasi dan UKM, Kapolri, Dirjen Pajak, Dirjen Hukum dan HAM, serta menghadirkan pembicara dari Bupati Banyuwangi, Walikota Batu dan Mantan Walikota Wakatobi. Sementara pada hari terakhir 23 April akan dilaksanakan kunjungan para Delegasi ke Pura Taman Ayun. Untuk itu diharapkan Pemkab Badung dan khususnya Bupati Badung dapat menyambut kehadiran para Delegasi peserta Munas PHRI di Taman Ayun.

    Sementara itu Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kembali menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung Rakenas I PHRI yang dipusatkan di Nusa Dua ini. "Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Badung mendukung kegiatan Rakernas PHRI ini, semoga dapat berlangsung dengan baik dan sukses," katanya. Dibagian lainnya Bupati Giri Prasta menyampaikan tentang pariwisata di Kabupaten Badung dan program-program Pemkab Badung dalam memajukan sektor pariwisata. Dikatakan, sektor pariwisata merupakan penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah Badung disamping sektor lainnya. Untuk menjaga dan meningkatkan kepariwisataan di Badung dan Bali umumnya, Pemkab Badung juga telah memberikan dana penyisihan pajak dan retribusi daerah kepada Provinsi dan 6 kabupaten di Bali. Untuk kedepan Bupati Giri Prasta mengajak seluruh komponen masyarakat dan komponen pariwisata khususnya untuk tetap menjaga pariwisata budaya yang dimiliki Bali ini. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK