Informasi › Berita
  • Buka Rakor Penanggulangan Zoonosis Sekda : Tingkatkan Kepekaan Sosial Dalam Membantu Korban Bencana

    Admin

    Senin, 11 April 2016 01:00 WITA

    Buka Rakor Penanggulangan Zoonosis  Sekda : Tingkatkan Kepekaan Sosial Dalam Membantu Korban Bencana
    Foto : Buka Rakor Penanggulangan Zoonosis Sekda : Tingkatkan Kepekaan Sosial Dalam Membantu Korban Bencana

    Dalam upaya menghimpun kebijakan dalam rangka perencanaan strategi pengendalian zoonosis, Pemkab Badung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Zoonosis, Senin (11/4) di Ruang Rapat Kriya Gosana, Puspem Badung. Rakor Zoonosis dibuka secara resmi Bupati Badung diwakili Sekda Badung Kompyang R. Swandika. Rakor tersebut dihadiri seluruh elemen masyarakat mulai dari Fakultas Kedokteran Hewan dan Fakultas Kedokteran Unud, TNI/Polri, Majelis Madya, PHRI, PMI, LSM dan kelompok masyarakat. Zoonosis merupakan penularan penyakit dari hewan ke manusia, maupun sebaliknya.


                Sekda Kompyang R. Swandika menyambut baik diselenggarakannya rapat koordinasi penangulangan zoonosis di Kabupaten Badung. Pertemuan koordinasi ini dinilai sangat penting karena negara ini tidak henti-hentinya menghadapi bencana baik bencana karena alam, hewan maupun kelalaian manusia. "Kewajiban kita menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana, apapun bentuknya, kita semua jajaran pemerintah, TNI/Polri, Universitas dan Kelompok Masyarakat untuk memberikan kepedulian dan kepekaan serta berada dengan cepat dan tepat di tangah masyarakat yang menghadapi bencana khususnya zoonosis ini," jelasnya. Diharapkan melalui Rakor ini dapat menyatukan komitmen memperteguh komitmen dalam penanggulangan bencana khususnya penanggulangan bencana zoonosis. "Kami yakin dan percaya sinergi yang selama ini telah dibangun dan terjaga dengan baik mampu meningkatkan kepekaan sosial dan kepekaan nurani untuk membantu masyarakat yang menghadapi bencana," pungkasnya.


    Sementara Kabid Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Badung I Wayan Netra melaporkan bahwa Rakor sehari ini selain menghimpun masukan, juga bertujuan untuk melaksanakan sinkronisasi dan sinergi program dan kegiatan penanganan bencana dengan instansi terkait serta koordinasi dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana. Hasil yang ingin dicapai yaitu terwujudnya rencana aksi tim pelaksana pengendalian zoonosis, serta kecepatan respons time penanganan kebencanaan. Rakor yang mengambil tema "Melalui Rakor Kita Tingkatkan Koordinasi Dalam Pengendalian Zoonosis" ini diikuti 60 peserta. Narasumber dari Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Badung, Dinas Kesehatan Badung, Fakultas Kedokteran Hewan Unud dan Yayasan Yudistira Swarga (LSM Pengayom Anjing). 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK