Informasi › Berita
  • Sekprov. Bali Cokorda Pemayun Buka Rakor. Satpol PP. Kab./Kota se-Bali 2016 Samakan Persepsi dan Sinergitas Dengan Spirit Humanis

    Admin

    Kamis, 7 April 2016 01:00 WITA

    Sekprov. Bali Cokorda Pemayun Buka Rakor. Satpol PP. Kab./Kota se-Bali 2016 Samakan Persepsi dan Sinergitas Dengan Spirit Humanis
    Foto : Sekprov. Bali Cokorda Pemayun Buka Rakor. Satpol Pp. Kab./kota Se-bali 2016 Samakan Persepsi Dan Sinergitas Dengan Spirit Humanis

    Rapat Koordinasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten/Kota se-Bali tahun 2016 dalam meningkatkan sinergitas serta persamaan persepsi dan guna mewujudkan pemerintahan yang berwibawa dalam penegakan hukum, penegakan Perda dan pelayanan terhadap masyarakat, diselenggarakan di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Kamis (7/4). Acara Rakor Satpol PP Kabupaten/Kota se Bali dibuka oleh Gubernur Bali yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Provinsi Bali Cokorda Pemayun serta dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda. Badung Kompyang R. Swandika, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Badung serta Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali dan Satuan Polisi Pamong Praja Kab/Kota se Bali.


    Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Provinsi Bali Cokorde Pemayun menyampaikan, adapun maksud diadakan Rakor ini tiada lain untuk penyamaan persepsi dalam menjalankan perundang-undangan yang berlaku serta meningkatkan peran serta Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali serta membangun kepedulian masyarakat terhadap perkembangan pembangunan dimasing-masing Kabupaten/Kota, sehingga dalam skala prioritas penanganannya adalah memberikan penyuluhan, pemantauan, serta sosialisasi yang tepat. Satuan Polisi Pamong Praja diharapkan terlibat aktif memberikan pembinaan, penyuluhan, penanganan dan perlindungan dan pelayanan prima kepada swasta dan masyarakat dalam penegakan hukum untuk pembangunan Bali.


    Lebih lanjut, Sekprov. Bali Cokorda Pemayun menyampaikan, koordinasi sangat diperlukan untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan aturan dan hukum yang berlaku sesuai dengan perda mengingat Badung dan Bali menjadi tujuan wisata Nasional dan internasional. “Melalui rakor satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten/kota se-Bali ini diharapkan adanya peningkatan koordinasi dan pola tindak sehingga nantinya terwujudnya kesamaan persepsi dan terwujudnya persamaan antara Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/kota se-Bali serta pihak swasta dan masyarakat bisa selaras dalam menjalankan perannya masing-masing demi pembangunan Bali kedepannya,” ucapnya.


    Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan merasa terhormat dengan terlaksananya Rapat Kerja Satuan Polisi Pamong Praja Kab./Kota se-Bali 2016 yang diselenggarakan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung “ Mangupraja Mandala” .Satuan Polisi Pamong Praja sebagai institusi penegakan perda kepala daerah dalam rangka menjaga wibawa citra pemerintah dalam menjalankan tugas-tugas dan tetap mengedepankan spirit humanis dalam penegakan aturan dan hukum yang berlaku. Berkenaan dengan kondisi di Kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta juga menekankan bahwa dalam meningkatkan profesionalisme dan menunjang keberhasilan tugas-tugas SatPol. PP di Kabupaten Badung. “Pemerintah Kabupaten Badung dengan didukung DPRD Badung memberikan perhatian perbaikan kesejahteraan tunjangan keberhasilan dangan resiko pekerjaan. Dan Pemerintah Kabupaten Badung juga memberikan dukungan sarana dan prasarana untuk dapat menjalankan tugas-tugas dengan konsep menjaga keamanan Badung seutuhnya sehingga keamanan dalam genggaman di Kabupaten Badung dapat terujud,” ucapnya.


    Kasatpol. PP Prov. Bali I Made Sukadana menyampaikan, tujuan dari rakor ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kesamaan persepsi dalam menjalankan perda dan aturan-aturan yang berlaku antara Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali, dimana dalam rangka penegakan aturan daerah Kabupaten/kota di back-up oleh Provinsi begitu juga sebaliknya dalam rangka penegakan Perda di Provinsi juga di back-up oleh peraturan-peraturan yang dimiliki oleh Kabupaten/kota di Bali. “Persamaan persepsi antara Pol. PP Provinsi Bali dan Pol PP. Kabupaten Kota se-Bali ini kami harapkan dapat tetap terjaga dalam pelaksanaan tugas-tugas untuk penegakan peraturan daerah serta hukum kedepannya demi penegakan kewibawaan pemerintah untuk keamanan, ketertiban dan kenyamanan demi pembangunan Bali,“ tegasnya.  


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK