Informasi › Berita
-
Dari Raker SKPD, Badung Komit Suguhkan Pelayanan Publik Berkualitas Bupati Giri Prasta : Tingkatkan Performa Kinerja, Temukan Solusi dari DIM
Admin
Rabu, 6 April 2016 01:00 WITA | 1095 kali dibaca
Foto : Dari Raker Skpd, Badung Komit Suguhkan Pelayanan Publik Berkualitas Bupati Giri Prasta : Tingkatkan Performa Kinerja, Temukan Solusi Dari Dim Guna mewujudkan performa kinerja SKPD yang dapat merespon kebutuhan masyarakat, seiring dengan ekspaktasi masyarakat akan kehadiran pemerintah dalam menyuguhkan kualitas pelayanan publik mendapat perhatian serius oleh Bupati dan Wakil Bupati Badung GiriAsa. Komitmen Pemkab Badung untuk menyuguhkan pelayanan pblik yang semakin berkualitas kini kembali ditegaskan oleh Bupati Badung. "Guna menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik yang lebih baik saya minta kepada segenap SKPD di Kabupaten Badung yang memberikan pelayanan publik mampu menyuguhkan layanan yang cepat, murah dan tepat. demikian antara lain ditegaskan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada acara Rapat kerja kedua dengan Tema "Peningkatan Pelayanan Publik , Rabu (6/4) kemarin di ruang Kriya Gosana Puspem Badung.
Raker SKPD lanjutan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekda Badung Kompyang R. Swandika dengan moderatornya Kepala Bappeda dan Litbang I Wayan Suambara ini, dimaksudkan selain memaparkan program inovasi sekaligus dalam upaya mengetahui Daftar Informasi Masalah (DIM) yang ada di setiap SKPD terutama dalam bidang pelayanan publik, Pada Raker kedua ini terdapat 3 SKPD untuk melakukan paparan terkait dengan program inovasi dan terobosan yang dilakukan terutama yang dapat mengadopsi program prioritas dan unggulan Bupati dan Wakil Bupati GiriAsa terutama terkait pelayanan publik. Adapun ketiga SKPD dimaksud diantaranya Kepala BPPT Made Sutama, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Nyoman Soka serta Camat Kuta Selatan I Wayan Wirya.
Bupati Giri Prasta mencermati dengan seksama paparan dari setiap SKPD, sekaligus memberikan penegasan bahwa pada dasarnya masyarakat menghendaki kualitas pelayanan publik yang cepat, murah dan tepat. Bupati juga meminta agar segala aktifitas pembangunan di Kabupaten Badung terdata dan terkendali dengan benar melalui mekanisme perijinan. saya tegaskan agar segala aktifitas yang sudah berijin maupun yang belum berijin terdata dengan baik, sehingga bila masih terdapat daftr inventarisasi masalah dapat ditemukan solusi dengan melibatkan koordinasi secara intensif dengan lintas sektor lintas SKPD teknis. " tegasnya.
Hal senada juga ditekankan oleh Bupati Giri Pradsta terkait dengan inovasi pelayanan santunan kematian bupati kembali menekankan dibangun mekanisme layanan yang prosesnya bisa dilakukan secara cepat dan mudah. ' mari bangun sistem yang spiritnya dapat menbjadi indikator pemenuhan kepuasan masyarakat. layanan keuangan terhadap santunan kematian ini saya minta dilakukan secara ekstra cepat ." tandasnya. kami ingin kedepan keluhan masyarakat dapat direspon secara cepat diberbagai bidang, dan kami akan menjadikan kualitas pelayanan publik yang dilakukan oleh SKPD akan menjadi raport serta penilaian atas kinerja kepala SKPD yang bersangkutan.
Sementara Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengungkapkan bahwa upaya menemukan Daftar Inventarisasi Masalah disetiap satuan kerja perangkat daerah ini selanjutnya mesti dilakukan upaya sesuai dengan spirit kinerja Pemkab Badung yang Responsif, Adaftif dan Solutif. hal ini dimaksudkan agar setiap SKPD teknis yang memberikan pelayanan publik mesti dapat menjawab keluhan masyarakat secara responsif, serta menyesuaikan dengan sistem dan operasional prosedur sehingga selalua ditemukan solusi terbaik dalam mewujudkan tujuan penyelenggaraan pemerintahan didaerah, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik yang berkualitas dan peningkatan daya saing daerah." ujarnya.
Dibagian lainnya Sekda Badung Kompyang R. Swandika juga menekankan pentingnya dibangun spirit dan etos kerja yang produktif, inovatif yang mampu melahirkan performa kinerja institusi yang berhasil memberikan pelayanan yang berkualitas, murah, cepat dan akurat. Menurutnya kebijakan pelayanan publik semuanya mesti dapat diukur sesuai dengan SOP yang ada, bahkan bila perlu dapat diselesaikan secara lebih prima dengan durasi waktu yang lebih singkat dan cepat. Hal ini seiring dengan kebijakan Bapak Presiden Republik Indonesia yang minta agar seluruh pelayanan perijinan dapat dipercepat secepat mungkin dalam rangka meningkatkan iklim investasi yang sehat, " imbuhnya.
Bagikan
Pemkab Badung Raih Predikat Simpul Jaringan Terbai...
- 1 hari yang lalu
Bupati dan Wakil Bupati Badung Kunjungi Praja IPDN...
- 1 hari yang lalu
Sekda Badung Hadiri Upacara Negtegan dan Ngingsah ...
- 1 hari yang lalu
Ketua TP PKK Badung Apresiasi Penampilan Gong Keby...
- 1 hari yang lalu
Jambore Cabang Pramuka Badung 2025 Resmi Dibuka, 2...
- 3 hari yang lalu
-
Pengumuman Penetapan Lulus Administrasi Seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah Pasar Dan Pangan Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung
Senin, 11 Desember 2023 09:11 WITA -
Pengumuman Pendaftaran Seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung
Selasa, 21 November 2023 14:20 WITA -
Persyaratan Pendaftaran Seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung
Selasa, 21 November 2023 14:20 WITA -
PERUBAHAN JADWAL SELEKSI PENGADAAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA KABUPATEN BADUNG TAHUN 2023
Senin, 2 Oktober 2023 12:15 WITA