Informasi › Berita
  • Wabup. Suiasa Pantau UN SMA/SMK di Badung UN di SMAN 1 Kuta dan SMAN 1 Kuta Utara Berjalan Lancar

    Admin

    Senin, 4 April 2016 01:00 WITA

    Wabup. Suiasa Pantau UN SMA/SMK di Badung UN di SMAN 1 Kuta dan SMAN 1 Kuta Utara Berjalan Lancar
    Foto : Wabup. Suiasa Pantau Un Sma/smk Di Badung Un Di Sman 1 Kuta Dan Sman 1 Kuta Utara Berjalan Lancar

    Guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Badung dapat berjalan aman dan lancar, Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa bersama Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika memantau jalannya UN hari pertama di SMAN 1 Kuta dan SMAN 1 Kuta Utara, Senin (4/4) kemarin.
    Dari pantauan di dua sekolah tersebut UN berjalan lancar. Ini dapat dilihat dari kehadiran siswa yang tepat waktu dan tidak ada yang absen serta distribusi logistik soal-soal ujian juga tidak ada masalah. Pelaksanaan UN di SMAN 1 Kuta juga mendapat pemantauan dari Inspektorat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Yaya Mulya beserta Tim. Turut hadir dalam pemantauan UN, Kepala Kantor Kementerian Agama Badung I Nyoman Arya, Camat Kuta serta UPT Disdikpora Kec. Kuta didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta Nyoman Yasa. Di SMAN 1 Kuta Utara tampak hadir Camat Kuta Utara dan UPT Disdikpora Kuta Utara serta didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta Utara Ketut Kerta.


    Disela- sela pemantauan UN, Wabup. Ketut Suiasa menjelaskan bahwa dari pemantauan di dua sekolah yakni di SMAN 1 Kuta dan SMAN 1 Kuta Utara secara umum telah terlaksana dengan baik. Ini dapat dilihat dari kesiapan perangkat yakni panitia yang sudah bertugas dengan baik mulai dari penjemputan soal-soal ujian yang dititip di Polsek. Selain itu pendistribusian logistik juga dilaksanakan dengan baik. Dari segi waktu, di kedua sekolah ini sudah tepat waktu, yang didahului dengan doa bersama guna memohon tuntunan dan kesiapan psikis siswa sehingga tertanam rasa percaya diri dalam mengerjakan soal-soal ujian. Dari segi materi juga baik dan tidak seperti dulu dimana terjadi kesalahan tertukarnya soal. Selain itu petugas pengawas juga sudah standby di masing-masing ruangan terdapat dua orang pengawas. Wabup. Suiasa mengharapkan pelaksanaan UN SMA/SMK di Kabupaten Badung dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan siswa-siswa di Badung setidaknya mampu berprestasi dengan meraih nilai tertinggi di Bali.


    Dari data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung, jumlah peserta UN SMA/SMK tahun pelajaran 2015/2016 yaitu untuk SMA sebanyak 3.450 siswa, SMK 4.493 siswa dan paket C sebanyak 407 siswa. Khusus di SMAN 1 Kuta UN diikuti sebanyak 352 siswa terdiri dari jurusan IPA 251 siswa dan IPS 101 siswa. Sementara di SMAN 1 Kuta Utara, UN diikuti sebanyak 500 siswa. Hari pertama, tingkat SMA materi ujiannya untuk jam pertama Bahasa Indonesia dan jam kedua untuk jurusan IPA mata ujiannya Kimia dan IPS mata ujiannya Geografi. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK