Informasi › Berita
  • Ny. Seniasih Giri Prasta Bagikan Makanan Tambahan Kepada Siswa SD dan Ibu Hamil

    Admin

    Rabu, 30 Maret 2016 01:00 WITA

    Ny. Seniasih Giri Prasta Bagikan Makanan Tambahan Kepada Siswa SD dan Ibu Hamil
    Foto : Ny. Seniasih Giri Prasta Bagikan Makanan Tambahan Kepada Siswa Sd Dan Ibu Hamil

    Pemerintah Kabupaten Badung sangat komit dalam upaya menjaga kebutuhan gizi makanan pada anak dan ibu hamil. Guna mewujudkan hal tersebut, bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemkab Badung memberikan asupan gizi makanan berupa pembagian makanan tambahan secara gratis kepada anak-anak sekolah SD dan para ibu hamil. Pemberian makanan tambahan diawali di SD 1 Pelaga, ibu hamil di Puskesmas Petang 2, ibu hamil di Puskesmas Abiansemal 1 dan siswa di SD 1 Abiansemal Dauh Yeh Cani.


    Pemberian makanan tambahan diserahkan secara simbolis oleh Istri Bupati Badung Ny. Seniasih Giri Prasta bersama Istri Wakil Bupati Ny. Kristiani Suiasa dan Ny. Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Senin (28/3) kemarin. Pembagian biskuit sekolah kepada anak SD dan makanan tambahan ibu hamil ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI berkaitan dengan pencanangan Kampung KB tahun 2016. Untuk di Badung difokuskan bagi siswa SD di Kecamatan Petang dan Abiansemal serta Kampung KB di wilayah Kabupaten Badung. Pembagian makanan tambahan juga dihadiri Kadisdikpora I Ketut Widia Astika, Kepala Badan KBKS Badung Putu Rianingsih, Camat Petang I Gst. Ngr. Ariawan dan Camat Abiansemal Putu Ngr. Thomas Yuniarta.


    Disela-sela pembagian makanan tambahan tersebut, Ny. Seniasih Giri Prasta menyampaikan apresiasi atas program Kementerian PMK yang menyasar anak SD dan ibu hamil di Badung. Program Pusat ini sangat sejalan dengan komitmen dari Pemkab Badung dan TP PKK Badung dalam upaya meningkatkan gizi anak dan ibu hamil menuju masyarakat Badung yang sejahtera. Ny. Seniasih Giri Prasta mengharapkan program seperti ini dapat dilanjutkan oleh pemerintah daerah sehingga tidak hanya di Kecamatan Petang dan Abiansemal saja yang mendapat makanan tambahan namun juga para siswa dan ibu hamil di seluruh kecamatan di Badung juga mendapatkan asupan gizi yang sama. Di bagian lainnya Ny. Seniasih Giri Prasta juga mengimbau kepada Instansi terkait terutama petugas yang menangani ibu hamil agar memberikan perhatian ekstra dan pendampingan khususnya bagi ibu hamil yang kekurangan gizi maupun yang hamil dibawah umur. Sementara bagi anak SD diharapkan dapat menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik dilingkungan keluarga maupun di sekolah. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK