Informasi › Berita
  • Wakil Bupati Terima ODHA di Puspem Badung Wabup Suiasa : Kunci Kesehatan, Berpikir dan Prilaku Sehat

    Admin

    Jumat, 4 Maret 2016 01:00 WITA

    Wakil Bupati Terima ODHA di Puspem Badung Wabup Suiasa : Kunci Kesehatan, Berpikir dan Prilaku Sehat
    Foto : Wakil Bupati Terima Odha Di Puspem Badung Wabup Suiasa : Kunci Kesehatan, Berpikir Dan Prilaku Sehat

    Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) bukan sebuah akhir dari perjalanan kehidupan, sepanjang disikapi dengan benar serta didukung adanya motivasi diri yang kuat, maka kehidupan akan bisa berjalan normal setidaknya telah dibuktikan oleh Wijianto pria asal Nganjuk Jawa Timur yang mampu berjalan kaki hingga di Puspem Badung. Demikian disampaikan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menerima Wijianto (33) yang terjangkit HIV/AIDS di Puspem Badung, Jumat (4/3) kemarin. Turut mendapingi pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. Putera Suteja, Sekretaris KPA Kabupaten Badung beserta Anggota.


    Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyambut hangat serta mengapresiasi spirit kehidupan yang ditunjukkan oleh Wijianto. Menurutnya kedatangan Wijianto di Puspem Badung tentu dapat menjadi inspirasi bagi penderita ODHA sehingga dia tidak larut dengan kecemasan dan kekawatiran akan hidupnya."jadi kunci sehat itu adalah dengan berpikir dan berprilaku yang sehat" ujar Wabup Suiasa.


                Wijianto menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya itu bisa memberikan manfaat ,semangat serta motivasi kepada orang dengan HIV/AIDS (ODHA) bahwa ODHA bisa berkarya, serta dapat mensosialisasikan dan sekaligus mengampanyekan antidiskriminasi terhadap ODHA. “ dengan kampanye seperti yang saya lakukan ini, saya berharap jangan sampai ada diskriminasi lagi terhadap ODHA. ODHA juga manusia yang butuh kasih dan sayang. Tidak harus dijauhi,” tegasnya.


                Wijianto menceritakan bahwa dirinya divonis positif HIV tahun 2011 yang menyebabkan hidup sendiri dan dijauhi orang-orang tercinta, bukan hanya istri dan anaknya yang menjauhinya tapi juga mendapat perlakuan diskriminasi dari masyrakat. Berawal dari penyakit yang menderanya itu wijianto kemudian memutuskan untuk pergi berkelana dengan niat jalan kaki keliling Indonesia, tepatnya pada 7 november 2015, wijianto memulai jalan kaki dari yayasan pelita Ilmu di Jakarta. Dengan berbekal seadanya dan melengkapi misinya dengan membawa bendera merah putih, dengan sepanduk kecil bertuliskan “langkah Kaki Jelajah Negeri, Cegah Penularan HIV, dukung Orang yang Terinfeksi”.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK