Informasi › Berita
  • Pertama di Bali, KPU Badung Serahkan Arsip Vital Pemilukada 2015 Kepada Kantor Arsip Badung

    Admin

    Kamis, 3 Maret 2016 01:00 WITA

    Pertama di Bali, KPU Badung Serahkan Arsip Vital Pemilukada 2015 Kepada Kantor Arsip Badung
    Foto : Pertama Di Bali, Kpu Badung Serahkan Arsip Vital Pemilukada 2015 Kepada Kantor Arsip Badung

    KPU Badung dan 3 SKPD Badung yakni Bappeda, Satpol PP dan DKP Badung menyerahkan arsip in aktif kepada Kantor Arsip Kabupaten Badung. Arsip diterima Kepala Kantor Arsip Badung A.A. Arimbawa, Kamis (3/3) di Kantor Arsip Badung, Puspem Badung. Arsip diserahkan secara langsung oleh Kepala KPU Badung A.A Gede Raka Nakula, Kepala DKP Badung Putu Eka Merthawan dan perwakilan dari Bappeda Litbang dan Satpol PP.


                Kepala Kantor Arsip Badung A.A. Arimbawa menyampaikan bahwa penyerahan arsip in aktif dapat segera diikuti oleh SKPD yang lain, mengingat arsip sangat penting dan sangat berguna dikemudian hari. Arsip-arsip harus dipelihara dan dirawat dengan baik sebagai pertanggung jawaban terhadap kegiatan SKPD yang sudah berjalan. Guna mewujudkan penataan arsip yang baik di masing-masing SKPD, Kantor Arsip akan segera melakukan lomba kearsipan kepada seluruh SKPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Badung pada bulan Maret ini. Diharapkan kepada seluruh SKPD yang ada di Pemerintahan Badung agar dapat membenahi masalah kearsipan di masing-masing SKPD.


                 Lebih lanjut A.A. Arimbawa memberikan apresiasi kepada KPU Badung, mengingat penyerahan arsip vital pemilukada Badung 2015 kepada Kantor Arsip Badung ini merupakan yang pertama di Bali. Hal ini sesuai dengan amanat dari Perda Kabupaten Badung no 22 tahun 2013 dan Peraturan Bupati Badung no. 58 tahun 2014 tentang kearsipan, serta dari Kantor Arsip Provinsi Bali dan Arsip Nasional. “Penyerahan arsip ini merupakan amat undang-undang dalam rangka proses penyelenggaraan kearsipan di kabupaten Badung. Arsip Pemilukada ini sebagai wujud pertanggungjawaban KPU selaku penyelenggara pemilukada dan Kantor Arsip wajib memelihara untuk kepentingan pemerintah daerah kedepan,” jelasnya seraya menambahkan Kantor Arsip Badung akan menjaga dan merawat arsip in aktif ini agar bisa berguna untuk penelitian atau yang lainnya.


    Pada kesempatan tersebut A.A. Arimbawa juga mengapresiasi tiga SKPD yang menyerahkan arsip in aktifnya. Diharapkan masing-masing SKPD wajib menjaga arsip agar tertata dengan rapi dan aman.Yang disimpan di SKPD yakni arsip aktif dan yang in aktif harus segera diserahkan kepada Kantor Arsip Badung. Kantor Arsip Badung juga memperkenalkan Arsip media baru yang berbentuk CD dan film yang akan disimpan dan akan diputar di ruang biorama pusaka mangupraja.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK