Informasi › Berita
  • Inovasi "Badung Hebat" Masa Kepemimpinan Giriasa Prioritaskan Penanganan Sampah Pantai, Komponen Pariwisata Lega.

    Admin

    Rabu, 24 Februari 2016 01:00 WITA

    Inovasi "Badung Hebat" Masa Kepemimpinan Giriasa Prioritaskan Penanganan Sampah Pantai, Komponen Pariwisata Lega.
    Foto : Inovasi "badung Hebat" Masa Kepemimpinan Giriasa Prioritaskan Penanganan Sampah Pantai, Komponen Pariwisata Lega.

    Kehadiran Bupati Badung Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung Suiasa serta Sekda Badung Kompyang R. Swandika secara mendadak di pantai Kuta, Jumat (19/2) lalu bertepatan dengan penampahan hari raya kuningan diberi apresiasi oleh komponen pariwisata. Kehadiran pemimpin Badung tersebut membawa nuansa perubahan terhadap era penanganan sampah pantai Kuta dan Sekitarnya dengan bentangannnya 12 km yang setiap tahun menjadi bencana sampah kiriman sebagai dampak siklon barat dan berdampak signifikan terhadap citra pariwisata Badung dimata international.


                Bupati Giri Prasta dengan tegas menyebut bahwa penanganan sampah pantai dampak angin barat harus diprioritaskan dan memerintahkan kadis dkp badung membuat konsep atau grand strategi dalam bentuk presentasi terhadap penanganan yang tidak lagi pola manual tetapi diganti dengan pola full mekanik yang penangannnya lebih cepat." Jika penganan bisa satu hari kenapa harus satu minggu,"ujar Giri Prasta.


                Terhadap kekurangan alat dan tenaga kerja URC DKP, Bupati Giri Prasta tidak mempermasalahkan karena merupakan piranti utama dan diprioritaskan pada anggaran perubahan 2016 maupun anggaran induk 2017. Perubahan menejeman penanganan sampah pantai menjadi 6 zone dibutuhkan 18 alat berat whell loader, 18 dump truk, 18 mobil sedot sampah pantai dan 30 alat potong kayu serta 102 tenaga kerja akan di rancang pada tahun ini maupun 2017.


                Pananganan oleh tim URC di 6 zone diharapkan bisa menangani sampah kiriman kerja cepat dalam 24 jam penuh sehingga penanganan cepat, tidak hanya penanganan pantai bagian barat saja, pantai bagian timur seperti pantai nusa dua dan benoa juga menjadi prioritas. Hadir pula pada sidak tersebut, Anggota DPRD Badung Ni Luh Gede Sri Mediastuti, Kadis DKP Badung Eka Merthawan, Kadisnakkanlut I Made Badra, Kadis Bina Marga IB. Surya Suamba serta Camat Kuta, Bendesa Adat Kuta dan Ketua LPM Kuta.


                Sementara itu dihubungi secara terpisah GM Ayana Resort Jimbaran Widiada menyambut gembira konsep Bupati Giri Prasta dalam penanganan sampah pantai serta jika bisa agar berkelanjutan dan ada tehnologi recycle terhadap sampah pantai tersebut agar bermanfaat.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK