Informasi › Berita
  • Bupati Badung Tinjau Kiriman Sampah Pantai Kuta Giri Prasta Angkut sampah dengan Loader

    Admin

    Senin, 22 Februari 2016 01:00 WITA

    Bupati Badung Tinjau Kiriman Sampah Pantai Kuta Giri Prasta Angkut sampah dengan Loader
    Foto : Bupati Badung Tinjau Kiriman Sampah Pantai Kuta Giri Prasta Angkut Sampah Dengan Loader

    Tidak menunggu waktu lama setelah dilantik menjadi Bupati Badung masa Bhakti 2016-2021, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta langsung tancap gas untuk mengetahui lebih jelas permasalahan dan kendala apa yang terjadi dilapangan. Bahkan di hari Penampahan Kuningan, Jumat (19/2) lalu, Bupati Giri Prasta bersama Wabup Ketut Suiasa didampingi Sekab. Badung Kompyang R. Swandika meninjau penanganan sampah di pantai Kuta, proyek penanggulan banjir dan proyek normalisasi muara tukad mati.


                Kunjungan tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala SKPD, seperti Kepala Dinas kebersihan dan Pertamanan (DKP) Putu Eka Merthawan, Kadis Pertenakan, perikanan dan Kelautan I Made Badra, Kadis Bina Marga dan Pengairan I B. Surya Suamba (BMP) dan Anggota DPRD Badung Luh Gede Sri Midiastuti serta tokoh masyarakat Kuta. Dengan sigap penuh semangat Bupati Giri Prasta mencoba langsung mengoperasikan sendiri alat berat pengangkut sampah (loader). ini tiada lain untuk secara langsung dapat merasakan bagaimana penanganan sampah di tepi pantai Kuta. tidak tanggung-tanggung skop lowder yang terisi penuh sampah tersebut dituangkan kedalam truk bak pengangkut sampah untuk diangkut menuju TPA. Dengan Senyum kecilnya usai mencoba alat berat (Lowder), Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan' Kiriman sampah dari laut lepas setiap tahun di pantai-pantai di kabupaten Badung yang cukup banyak dan merupakan venomena alam yang harus ditangani bersama jangan sampai kehadiran sampah ini dapat mencoreng wajah pariwisata Badung dan Bali. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Badung memberi apresiasi kepada seluruh pihak, LPM, Desa Adat pelaku pariwisata dan masyarakat dengan kesadarannya turut serta dalam penanganan sampah dan menjaga keindahan di sepanjang pantai di Badung.


                Lebih lanjut Bupati Badung Giri Prasta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung akan melakukan penambahan alat berat (Loader) dan armada sehingga penanganan sampah tidak sampai berhari-hari. sehingga tidak mengganggu dan menghilangkan keindahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melewati serta wisatawan yang hendak menikmati Pantai. kedepan pihaknya akan melakukan penanganan melaui laut sehingga sampah tidak sampai mencemari pantai.“ berkenaan dengan itu, kami Pemerintah Kabupaten Badung dan Dinas terkait akan bekerjasama dengan maritime untuk melakukan roadshow naik kapal melihat situasi yang ada dalam lintasan sepanjang bentang pantai kabuapten Badung.


    Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menambahkan tidak hanya armadanya yang akan ditambah, SDM pun rencananya akan ditambah sehingga penanganan sampah lebih cepat dilakukan. Khusus untuk tenaga, pemerintah akan lebih banyak melibatkan orang lokal. Penataan juga akan dilakukan di pantai kuta, termasuk penataan kawasan suci setra yang berada dipinggir pantai Kuta. Setalah itu, kunjungan dilajutkan ke penangan proyek pompa air di jalan Nakula, Kuta. Kemudian, kunjungan ke normalisasi muara Tukad Mati di Kawasan Pata sari Kuta. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK