Informasi › Berita
  • Musrenbang RKPD 2017 Kecamatan Kuta. Dukung Pariwisata, Kuta Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur Wilayah

    Admin

    Selasa, 16 Februari 2016 01:00 WITA

    Musrenbang RKPD 2017 Kecamatan Kuta. Dukung Pariwisata, Kuta Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur Wilayah
    Foto : Musrenbang Rkpd 2017 Kecamatan Kuta. Dukung Pariwisata, Kuta Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur Wilayah

    Sebagai daerah tujuan pariwisata internasional, wilayah Kuta patut dijaga mutu kawasannya sehingga tetap diminati para wisatawan. Pemerintah Kabupaten Badung selalu berupaya memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan. Dari sisi kenyamanan sangat berkaitan dengan infrastruktur yang ada. Untuk itu Pemkab. Badung sangat mendukung upaya dari Kecamatan Kuta untuk meningkatkan mutu infrastruktur di kawasan Kuta seperti perbaikan jalan, drainase, jalan lingkungan, sekolah, kesehatan serta fasilitas publik lainnya. "Kebutuhan infrastuktur wajib kita penuhi semaksimal mungkin sehingga masyarakat dan para wisatawan merasa nyaman berkunjung ke kawasan Kuta. Disisi lain kami juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan memelihara infrastuktur publik yang ada,". Hal tersebut ditegaskan Kepala Bappeda Litbang Badung I Wayan Suambara saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten tahun 2017 di Kecamatan Kuta, Senin (15/2) di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta. Musrenbang Kuta dihadiri Anggota DPRD Badung asal Kuta, Kepala SKPD, para Lurah, Bendesa Adat, LPM se-Kuta, PKK serta tokoh masyarakat.


    Lebih lanjut Suambara menyampaikan apresiasi atas usulan-usulan program kegiatan pembangunan Kecamatan Kuta yang akan dibahas dalam Musrembang ini. Menurutnya peningkatan sarana prasarana wilayah di Kuta akan sangat mendukung keberlangsungan pariwisata. Terkait dengan pembangunan long storage tukad mati, Suambara mengatakan, hal tersebut sudah menjadi komitmen Pemkab Badung dalam rangka penanggulangan banjir di wilayah Kuta. Hingga saat ini, telah dibangun long storage tukad mati sepanjang 500 meter dan telah berfungsi sangat baik. Kelanjutan pembangunan long storage tukad mati yang masih sepanjang 1,2 km akan menjadi prioritas pembangunan di tahun 2017 mendatang.


    Dibagian lainnya Suambara menekankan bahwa, Musrenbang RKPD 2017 mengangkat tema "Memperkuat Kemandirian Daerah Melalui Inovasi dan Pengelolaan Potensi dalam meningkatkan daya saing daerah". Tema ini dijabarkan dalam 9 (sembilan) program prioritas. Dikatakan, musrenbang kali ini menjadi strategis karena berada pada masa transisi kepemimpinan di Badung. Untuk itu Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bagian dari pemerintahan harus mengikuti program strategis yang dikampanyekan oleh bupati dan wakil bupati terpilih yang sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat.


    Sementara Camat Kuta I Gede Rai Wijaya menyampaikan, dalam Musrenbang yang pertama kali menggunakan sistem e-Musrenbang dan e-planning ini, total usulan Kecamatan Kuta untuk Musrenbang RKPD 2017 mencapai 458 usulan dengan total nilai Rp. 572 M lebih. Usulan tersebut terdiri dari, kelompok ekonomi 30 usulan dengan nilai Rp. 4,3 M lebih, kelompok sarana prasarana wilayah 228 usulan, nilai Rp. 469 M lebih, kelompok kesejahteraan sosial 187 usulan, nilai Rp. 97 M lebih dan kelompok umum 13 usulan dengan nilai Rp. 1,7 M lebih.


    Adapun skala prioritas program pembangunan Kec. Kuta di tahun 2017 meliputi : peningkatan pelayanan administrasi terpadu kecamatan, pelestarian adat istiadat dan budaya, pengentasan 100 RTS, normalisasi tukad mati, pembuatan taman kota kecamatan, pembangunan jalan di atas sungai, pembangunan dan penataan GOR Samudra Kuta serta rehab Gedung Lotring. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK