Informasi › Berita
  • Badung Gelar Apel Paripurna Tingkatkan Komunikasi dan Bangun Semangat Kebersamaan

    Admin

    Senin, 18 Januari 2016 01:00 WITA

    Badung Gelar Apel Paripurna Tingkatkan Komunikasi dan Bangun Semangat Kebersamaan
    Foto : Badung Gelar Apel Paripurna Tingkatkan Komunikasi Dan Bangun Semangat Kebersamaan

    Apel paripurna setiap bulan memiliki makna dan esensi yang mendalam bagi segenap aparatur dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung dalam upaya membangun jiwa corsa semangat kebersamaan serta memantapkan spirit kebanggaan dan kehormatan selaku aparatur yang merupakan abdi masyarakat dan abdi Negara. Dalam konteks itu pula maka apel paripurna ini dipandang penting dan strategis selain sebagai media komunikasi internal yang sangat efektif dalam rangka membangun semangat kebersamaan untuk semakin meningkatkan kualitas dan performa kinerja. Disamping hal tersebut apel juga merupakan media konsolidasi internal sekaligus evaluasi guna peningkatan kualitas kinerja dalam rangka menyongsong tantangan tugas tahun 2016 yang dinamikanya akan semakin berat dan kompleks. Hal tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Badung I Nyoman Harry Yudha Saka saat memimpin apel paripurna di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (18/1) kemarin. Apel tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R Swandika, Pimpinan SKPD serta PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung.


    Disampaikan pula bahwa dalam pelaksanaan fungsi pemerintahan, pembangunan dan tugas sosial kemasyarakatan dalam tahun anggaran 2015 lalu telah terlaksana dengan baik, serta capaian kinerja Pemkab Badung mendapat apresiasi yang membanggakan karena keberhasilan Pemkab Badung dalam mengimplementasikan SAKIP mendapat apresiasi dan penghargaan dari KemenPAN RB dengan nilai 75,89 dengan kategori BB (sangat baik) dan menjadi Kabupaten peraih nilai AKIP tertinggi se-Provinsi Bali, NTB dan NTT. “ Atas nama pemerintah kami memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran SKPD lingkup Pemkab Badung atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas sehingga tugas penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan bisa terlenggara dengan baik,”ucapnya. Disamping hal tersebut Yudha Saka juga menekankan agar di tahun 2016 ini seluruh pegawai mampu bekerja keras lagi dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, dan diharapkan agar hasil evaluasi kinerja tahun lalu bisa dijadikan pedoman untuk meningkatkan kinerja dan pelaksanaan program pada tahun ini. ” Kinerja yang sudah baik agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” jelasnya.


    Berkenaan dengan pelaksanaan Pre Audit terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2015 oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Bali maka diharapkan agar para pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, PPK, PPTK, pemeriksa barang/hasil pekerjaan, bendahara dan staf untuk mengecek kelengkapan dokumen pelaksanaan kegiatan tersebut dan kepada Inspektur Pemerintah Kabupaten Badung agar memberikan pendampingan kepada jajaran SKPD sehingga opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD tahun lalu bisa dipertahankan, serta konsekwensi dari anggaran yang berbasis kinerja serta pemerintahan yang berorientasi pada hasil yang sesungguhnya sangat ditentukan oleh performa kinerja ASN yang dilandasi oleh etos kerja serta disiplin yang tinggi.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK