Informasi › Berita
  • "Asih, Punia, Bhakti". Loka Sabha IV Maha Semaya Warga Pande Kab. Badung

    Admin

    Minggu, 18 Oktober 2015 01:00 WITA

    "Asih, Punia, Bhakti". Loka Sabha IV Maha Semaya Warga Pande Kab. Badung
    Foto : "asih, Punia, Bhakti". Loka Sabha Iv Maha Semaya Warga Pande Kab. Badung

         Warga Pande se-Kabupaten Badung, Minggu (18/10) kemarin melaksanakan Loka Sabha IV Maha Semaya Warga Pande (MSWP) Kabupaten Badung di Wantilan Pura Dalem, Desa Adat Mengwi, Kec. Mengwi. Loka Sabha kali ini mengangkat tema "Asih, Punia dan Bhakti". Loka Sabha dihadiri ratusan peserta mulai dari Ida Sira Mpu Brahma Puja Dharma Sidhi, Jro Mangku dan Pandita, Penjabat. Bupati Badung diwakili Asisten I IB Yoga Segara, Penglingsir Puri Ageng Mengwi A.A. Gde Agung, Ketua dan Pengurus Maha Semaya Warga Pande Prov. Bali, PHDI Badung, Muspika Kec. Mengwi, Ketua Maha Semaya Warga Pande Kab/kota se- Bali, Semeton Maha Semaya Warga Pande, Para Yowana Paramartha MSWP se-Badung. Loka Sabha IV dibuka Asisten Yoga Segara ditandai pemukulan gong dan menyerahkan bantuan yang diterima panitia loka sabha.


         Ketua Panitia Gede Santika, SE melaporkan, Loka Sabha ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Maha Semaya Kab. Badung tanggal 19 Pebruari 2015. Loka Sabha IV maha semaya warga pande Kab. Badung bertemakan Asih, Punia, Bhakti, sebagai wujud evaluasi serta pembaharuan semangat "Dharma Agama lan Dharma Negara" dikalangan pasemetonan maha semaya warga pande. Dijelaskan, biaya penyelenggaraan loka sabha bersumber dari bantuan Pemkab Badung sebesar Rp. 25 juta serta dana wajib dari pemaksan pura, kawitan, paibon sebesar Rp. 200 ribu serta dana sukarela dari semeton warga pande.


         Ketua Umum Maha Semaya Warga Pande Kab. Badung I Made Pande Sukayasa, SH mengatakan, tujuan dilaksanakannya loka sabha IV maha semaya warga pande Badung ini adalah untuk menyempurnakan/membentuk Pengurus Maha Semaya Warga Pande Kabupaten Badung masa bhakti tahun 2015-2020. Selain itu pada loka sabha ini juga akan dibentuk Paruman Pandita dan Pengurus Yowana Paramartha Maha Semaya Kab. Badung masa bhakti 2015-2020. "Yang paling penting akan ditetapkan rencana kerja dan program kerja maha semaya warga pande kab. Badung tahun 2015-2020," katanya seraya mengharapkan melalui loka sabha IV ini warga pande dapat bertingkah laku dan mengabdi di Banjar, Desa dan Negara semakin meningkat, sebagaimana diamanatkan dalam awig-awig, putusan paruman, peraturan perundang-undangan yang telah disepakati serta sesuai dengan dharma agama dan dharma negara.

     

          Pj. Bupati Badung diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra IB Yoga Segara menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Loka Sabha IV Maha Semaya Warga Pande Kab. Badung. Melalui loka sabha ini diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan dan program kerja yang baik untuk melaksanakan pembangunan dan meningkatkan paiketan pasemetonan warga pande se-Badung. "Kami selaku Pemerintah Kab. Badung sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Loka sabha ini, semoga dapat berjalan dengan baik yang dilandasi dengan manah suci ning nirmala, serta menghasilkan keputusan sesuai harapan bersama," imbuhnya. Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati mengajak seluruh warga pande untuk bersama-sama membangun badung, tentunya dengan menjaga dan melestarikan adat serta budaya bali. Diakhir sambutannya Pj. Bupati juga mengajak warga pande dan krama Badung untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Badung 9 Desember 2015 mendatang. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK